Artis Indonesia yang Harus Jalani Operasi di Tahun 2021

Artis Indonesia yang Harus Jalani Operasi di Tahun 2021

Artis Indonesia yang Harus Jalani Operasi di Tahun 2021 – Bedah atau pembedahan  adalah spesialisasi dalam kedokteran yang mengobati penyakit atau luka dengan operasi manual dan instrumen. Beberapa waktu terakhir, dunia hiburan Indonesia banyak diterpa kabar selebriti yang jatuh sakit.

Ahli bedah (surgeon) dapat merupakan dokter, dokter gigi, atau dokter hewan yang memiliki spesialisasi dalam bidang ilmu bedah. Sebutan ahli saat ini lebih lazim disebut sebagai spesialis. Selain karena COVID-19, tak sedikit pula artis yang harus dirawat karena penyakit serius lainnya. Bahkan beberapa menjalani operasi.

Mulai dari Tukul Arwana hingga yang terbaru Lukman NOAH, harus menghadapi cobaan ini. Inilah 10 artis Indonesia yang harus jalani operasi di tahun 2021.

1. Lukman Noah
Lukman NOAH dan 5 Artis Indonesia yang Jalani Operasi di 2021

Pada Jumat (1/10/2021), Ariel NOAH mengungkap kabar sakitnya Lukman lewat akun Instagram pribadinya. “Halo semua sahabat NOAH, saya mau ngasih tahu. Jadi besok itu gitaris kita, Lukman itu akan menjalani operasi pengangkatan kantong empedu,” ujar sang vokalis dalam sebuah video.

Tak lupa Ariel meminta doa dan berharap fans memberi semangat buat sang gitaris. “Semoga operasinya lancar, semoga proses penyembuhannya cepet. Jadi semoga Lukman bisa cepet balik lagi main sama NOAH.” Unggahan ini juga ditanggapi oleh sesama rekan artis seperti Melly Goeslaw, Armand Maulana, hingga Cut Keke.

2. Tukul Arwana
Lukman NOAH dan 5 Artis Indonesia yang Jalani Operasi di 2021

Belum lama ini, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur sejak Kamis (23/9/2021). Komedian dan presenter sukses tersebut mengalami pendarahan otak dan harus menjalani operasi.

Kabar terbaru, Tukul telah berhasil melewati masa operasi dan mulai pulih. Ia juga telah keluar dari bangsal ICU sejak Jumat (2/10/2021).

3. Ari Lasso
Lukman NOAH dan 5 Artis Indonesia yang Jalani Operasi di 2021

Sejak pertengahan Agustus 2021, Ari Lasso mengeluhkan sakit pada perut yang mengganggunya saat bekerja. Setelah diperiksa, ternyata ada tumor dalam perutnya selama ini. Ia pun menjalani operasi pengangkatan dan perawatan di Rumah Sakit Ramsay Premier Bintaro.

4. Dinda Kirana
Lukman NOAH dan 5 Artis Indonesia yang Jalani Operasi di 2021

Pada 11 Juni 2021, Dinda Kirana mengungkap kondisinya pasca operasi pengangkatan kista ovarium. Lewat Instagram pribadinya, aktris tersebut menceritakan proses operasi yang panjang dan melelahkan. “Alhamdulillah operasinya sudah selesai. memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget,” ujarnya.

5. Anang Hermansyah
Lukman NOAH dan 5 Artis Indonesia yang Jalani Operasi di 2021

Anang Hermansyah ternyata pernah menjalani operasi pengangkatan batu ginjal pada Maret 2021. Ia pun mengundur pengangkatan selang di ginjalnya karena kasus COVID-19 yang meninggi di Indonesia. Pada 19 Juni 2021, ia kembali dilarikan ke rumah sakit karena keluhan kencing berpasir dan nanah.

“Harusnya buka selang doang 15 menit, eh ternyata ada batu lagi yang menyumbat saluran kencing, jadi ada pembengkakan makanya keluar darah. Jadi tiga jam lah dikerjakan,” tutur Ashanty.

6. Tommy Kurniawan
Lukman NOAH dan 5 Artis Indonesia yang Jalani Operasi di 2021

Tommy Kurniawan juga harus dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi pada April 2021. Hal ini dipicu cedera lutut yang dialaminya saat berolahraga. Sang aktor bahkan sempat harus menggunakan kursi roda selama beberapa waktu.

Itu dia Lukman NOAH dan para artis Indonesia yang harus jalani operasi sepanjang tahun 2021. Semoga mereka diberi kesembuhan sepenuhnya dan bisa kembali menghibur fans ya.