Beberapa Idol KPop yang Memiliki Bakat Melakukan Pole Dance

Beberapa Idol KPop yang Memiliki Bakat Melakukan Pole Dance

Beberapa Idol KPop yang Memiliki Bakat Melakukan Pole Dance – Tarian tiang menggabungkan tarian dan akrobat yang berpusat pada tiang vertikal. Bentuk seni pertunjukan ini terjadi tidak hanya di klub pria sebagai tarian erotis, tetapi juga sebagai bentuk kebugaran arus utama, yang dipraktikkan di gym dan studio tari khusus.

Banyak orang yang memiliki miskonsepsi mengenai pole dance. Tarian ini cukup identik dengan strip clubs, seksualitas, dan pandangan negatif lainnya. Dilansir dari superflyhoney, ternyata pole dance memiliki banyak manfaat untuk tubuh mulai dari membentuk otot, membakar lemak, meningkatkan kekuatan, serta baik untuk jantung.

Pole dance juga merupakan suatu bentuk dari performance art. Banyak selebritas yang berani unjuk gigi dalam memamerkan kemampuannya melakukan pole dance. Sederet idol-idol KPop juga tidak mau ketinggalan melakukan tarian yang terkenal sulit untuk dilakukan ini.

1. UEE After School
UEE shows off her pole dancing skills on Instagram | allkpop

Pole dancing bukanlah sesuatu yang asing bagi UEE. Sebelumnya, di tahun 2013, After School pernah tampil memukau dengan koreografi pole dance untuk comeback lagu ‘First Love’. Saat tampil di variety show Home Alone, UEE membagikan aktivitas solonya yang ternyata memasukan pole dance dalam aktivitas rutinnya.

Di cuplikan tersebut, UEE menunjukan dedikasi dan kesungguhan dalam penampilannya. Akibat disibukan dengan aktivitas solo saat itu, ia merasa tidak cukup puas dengan penampilannya saat comeback lagu ‘First Love’. Maka dari itu, ia ingin terus berlatih agar dapat menguasai pole dance lebih baik.

2. GAIN Brown Eyed Girls
Get a Pole Dance Lesson from Ga In – Asia 24/7

Untuk mempersiapkan music video-nya yang berjudul ‘Bloom’, Gain rutin melakukan pole dance. Ia juga merilis dance tutorial yang menunjukan gerakan klasik dari tarian tersebut. Gain tampaknya telah mengusai tarian ini dengan baik sehingga gerakannya terlihat effortless dan menawan.

Sayangnya, Gain hanya dapat menampilkan gerakan pole dance-nya sebentar saja di MV. Namun, di tahun 2013, brand toko handphone dari SK Telecom, TStore mendapuk Gain sebagai bintang iklan dan mengusung konsep seru dengan menampilkan Gain yang sedang melakukan pole dance sambil bermain handphone.

3. Eunbin CLC
Eunbin from CLC pole-dancing performance “Hands to myself”

Maknae dari girlgrup CLC, Eunbin sebelumnya telah menunjukan kemampuannya melakukan pole dance di MV mereka yang berjudul ‘Black Dress’. Kontestan Produce 101 ini juga kembali unjuk gigi dalam kemahirannya melakukan pole dance dalam performance video dengan iringan lagu ‘Hands on Myself’ milik Selena Gomez di official channel Youtube milik CUBE Entertainment.

Di dalam video, Eunbin mengenakan pakaian hitam dan melakukan beberapa gerakan pole dance. Kaki jenjang dan proporsi tubuh idealnya membuat penampilannya terlihat menawan. Di akhir, ia juga turut mengkombinasikan koreografi yang lebih cheerful tanpa menggunakan pole.

4. Lisa BlackPink

Beragam Outfit Lisa BLACKPINK di MV LALISA, Pakai Boots Edisi Terbatas |  Halaman 2

Lisa BlackPink sedang menjadi hot issue berkat debut solonya ‘LALISA’ yang rilis pada 10 September 2021 lalu. Kabar mengenai debut solonya sudah diantisipasi cukup lama. Bukan tanpa alasan, Lisa sering diklaim merupakan main dancer terbaik dari girlgrup generasi ke-3.

Seperti yang kita duga, Lisa yang dikenal sebagai perfectionist performer ini menampilkan rap keren serta koreografi memukau. Di salah satu segmennya, Lisa menunjukan kemampuan pole dancing sambil menampilkan ekspresi savage dan berani. Sudah tonton MV-nya belum?

5. Solar Mamamoo
凭借“钢管舞”从性感到小清新,金容仙私服件件美成仙

Solar Mamamoo memang dikenal penggiat olahraga yang menjadi kunci sukses dalam membentuk tubuh indahnya. Selain tabata workout, Solar juga diketahui rutin melakukan pole dance. Tidak sedikit penampilan pole dance yang telah dilakukan oleh Solar.

Saat Mnet Music Award 2018 di Jepang, Solar menampilkan pole dancing yang memukau di penampilan panggung solonya dengan lagu ‘Cleopatra’. Ia juga tampil powerful di MV ‘Egostistic’ dan cover dance lagu ‘Despacito’. Solar juga sering membagikan pole dance routine-nya di akun Instagram pribadinya.

6. Yuju eks-GFriend
GFriend Part on Twitter: "[PHOTO] #GFRIEND Yuju practiced pole dance at  Sung A Pole Studio 190403 Source: https://t.co/LpaMnywUpt… "

Di program TV Video Star!, Yuju menunjukan kemampuan pole dancing-nya untuk pertama kali. Awalnya Yuju lebih tertarik dengan figure skating dan bermimpi untuk menjadi seorang atlet. Sayangnya, ibunya tidak mengizinkannya karena takut membuat dirinya terluka.

Ibunya pun akhirnya mengizinkan Yuju melakukan pole dancing yang ternyata ditentang agensinya. Agensinya berpendapat bahwa latihan yang keras dapat membuat kulitnya lecet. Namun. kemudian agensinya memberikan izin dan akhirnya Yuju pun menguasai tarian tersebut dengan baik.

7. Jiyeon T-ara
Jiyeon Thailand on Twitter: "[STARCAST] 170918 Jiyeon Pole-Dance Photo by  Naver x Dispatch (9)… "

Jiyeon T-ara mulai tertarik dengan pole dancing saat ia berada di masa hiatus. Kini, Jiyeon melakukan pole dance routine sebagai hobi. Di program TV My Celeb Roomies, ia menunjukan penampilannya yang seksi dan glamor.

Dispatch juga pernah membagikan beberapa potret Jiyeon saat melakukan sesi latihan pole dance. Foto-foto itu pun langsung menjadi buah bibir warganet Korea Selatan.

Selain sebagai bentuk performance artpole dance memiliki berragam manfaat untuk tubuh. Hal ini dapat menjadi referensi untuk kamu yang sedang mencari workout seru untuk membakar lemak. Meski terihat mudah, pole dance membutuhkan kekuatan tubuh bagian atas yang kuat, lho.

Tarian tiang membutuhkan daya tahan dan koordinasi otot yang signifikan, serta sensualitas. Saat ini, pertunjukan pole oleh penari eksotis berkisar dari putaran dasar dan striptis di klub yang lebih intim hingga gerakan atletik seperti memanjat dan membalikkan tubuh di klub “panggung berat” di Las Vegas dan Miami. 

Penari Remy Redd di King of Diamonds, misalnya, terkenal karena membalik dirinya terbalik menjadi split dan menggantung dari langit-langit.  Tarian tiang membutuhkan kekuatan dan kelenturan yang signifikan