Berikut Hal yang Bisa Membuat Acara Kondanganmu Kacau

Berikut Hal yang Bisa Membuat Acara Kondanganmu Kacau

Berikut Hal yang Bisa Membuat Acara Kondanganmu Kacau – Pesta adalah sebuah acara sosial yang dimaksudkan terutama sebagai perayaan dan rekreasi. “Pesta” dapat bersifat keagamaan atau berkaitan dengan musim, atau, pada tingkat yang lebih terbatas. Ketika menerima undangan hajatan pernikahan atau sejenisnya, biasanya orang berusaha tampil semaksimal mungkin.

Berkaitan dengan acara-acara pribadi dan keluarga untuk memperingati atau merayakan suatu peristiwa khusus dalam kehidupan yang bersangkutan. Tak selalu untuk pamer, tapi ini juga menjadi cara untuk menghormati si pengundang.

Sayangnya, kejadian tak terduga sering menghampiri kita di momen serupa dan bisa bikin keadaan kacau. Yuk, Dilansir dari download poker88 android versi terbaru kenali dan antisipasi dengan cara-cara di bawah ini!

1. Jerawat meradang tiba-tiba muncul pas mau dandan
5 Hal yang Bisa Bikin Acara Kondanganmu Kacau, Jangan Sampai Mati Gaya

Jangan terpancing untuk memegang atau memencet jerawat, ya! Hal ini justru bikin keadaannya makin parah. Kamu tidak perlu membatalkan acara kondanganmu hanya karena masalah jerawat. Ada solusinya, lho!

Kamu bisa mengaplikasikan acne cover pada jerawatmu itu. Tentunya, setelah kamu membersihkan wajah. Kalau bisa, cuci wajahmu dengan air hangat.

Kemudian, baru aplikasikan foundation atau concealer. Jika jerawat masih terlihat jelas, coba gunakan bronzer.

2. Pas kondangan, makanan atau minuman tumpah ke baju kita
5 Hal yang Bisa Bikin Acara Kondanganmu Kacau, Jangan Sampai Mati Gaya

Memang bagai adegan-adegan dalam sinetron, tapi hal ini bisa juga terjadi padamu, lho! Bahkan, ini bisa membuat mood rusak seketika, terlebih jika kamu baru saja tiba di tempat acara.

Cara mengatasi ketumpahan minuman adalah menggunakan tisu atau sapu tangan, kemudian tutulkan pelan-pelan pada baju sampai kotorannya meresap ke tisu atau sapu tangannya. Jangan digosok, ya! Gerakan menggosok malah bisa merusak serat pakaian dan membuat kotoran menyebar.

Cara lainnya adalah segera ke toilet, lepas gaun, dan bersihkan dengan pengering tangan jika ada. Kalau tumpahan minumannya tidak bisa hilang seketika, coba tutupi dengan bros.

Namun jika kamu ketumpahan makanan, coba angkat makanan pelan-pelan dengan ujung kuku. Akan menguntungkan jika kamu menggunakan kuku palsu yang panjang. Namun bila tidak ada, cobalah dengan ujung garpu secara pelan-pelan.

Pakai juga tisu yang sudah ditetesi air. Usap pelan-pelan pada bagian baju yang terkena noda makanan.

3. Alergi mendadak pas masih di acara kondangan
5 Hal yang Bisa Bikin Acara Kondanganmu Kacau, Jangan Sampai Mati Gaya

Wah, ini pasti mengganggu banget sih. Bukan cuma penampilan yang terpengaruh, hal ini juga bakal membuatmu merasa gak nyaman karena terus-terusan menggaruk tubuh, misalnya kalau terjadi reaksi gatal.

Kalau kamu memang sudah sering alergi, biasakan bawa obat alergi ke acara kondangan yang didatangi. Saat alergi datang, kamu bisa meminumnya sesuai dosis. Kemudian, lanjutkan obrolanmu dengan teman-teman sambil menunggu reaksi obat.

4. Ngajak teman buat teman di kondangan, ternyata dicuekin karena dia ngobrol sama orang lain
5 Hal yang Bisa Bikin Acara Kondanganmu Kacau, Jangan Sampai Mati Gaya

Gara-gara dicuekin, kamu jadi sendirian seperti anak hilang. Jangan sedih! Dekati saja temanmu itu dan bergabunglah untuk ikut mengobrol.

Kamu juga bisa mengajak orang yang duduk di sebelahmu dengan berbasa-basi menanyakan asalnya atau hubungannya dengan pemilik acara hajatan. Ini bisa jadi awal yang baik untuk obrolan yang seru, lho!

5. Pacar tiba-tiba batalin janji ke kondangan bareng
5 Hal yang Bisa Bikin Acara Kondanganmu Kacau, Jangan Sampai Mati Gaya

Kondangan gak harus dengan pacar kok! Kamu masih punya teman atau saudara yang bisa diajak serta. Bahkan, mengajak keponakan yang masih kecil pun gak ada salahnya kamu lakukan.

Lebih enak lagi, kalau pemilik acara hajatan adalah teman sekantor atau alumnus sekolah, kamu bisa nyambung dengan mereka. Dengan begitu, kamu gak akan merasa sendiri.

Musibah-musibah kecil di atas mungkin akan kamu alami. Untuk itu, ingat-ingat tips di atas biar kamu gak mati gaya, ya!