Berikut Ini Kampus Jurusan Musik di Thailand Buatmu

Berikut Ini Kampus Jurusan Musik di Thailand Buatmu

Berikut Ini Kampus Jurusan Musik di Thailand BuatmuMusik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, nada, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.

Jika kamu berkeinginan untuk menjadi penyanyi profesional, musisi andal, ataupun orang-orang yang berkecimpung di industri musik, tidak ada salahnya lho melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi. Nah, kini mulai marak, kampus yang membuka jurusan musik baik itu di dalam negeri ataupun di negara tetangga kita, salah satunya adalah Thailand.

Thailand yang dikenal dengan industri pariwisata dan juga hiburannya, mereka pun mempunyai beberapa kampus yang melahirkan Club388 Indonesia insan industri musik yang dikenal luas di dalam negeri hingga ke luar negeri.

Wah, penasaran gak sih kampus apa saja yang mempunyai jurusan atau fakultas musik? Yuk, ikutin bareng-bareng!

1. ABAC School of Music, Assumption University

ABAC School of Music merupakan salah satu kampus yang difokuskan dalam bidang musik di Assumption University. ABAC School of Music ini berfokus pada music entrepreneurship, sehingga tidak hanya skill bermusik saja yang akan diasah akan tetapi business mind juga dipersiapkan dalam menghadapi industri musik ke depannya.

Program yang ditawarkan pun juga sangat lengkap, mulai dari Music Production, Music Business Data Analytics, Songwriting, Music Performance hingga business management, digital marketing, advertising, computer graphics dan beberapa bahasa asing yang digunakan untuk berbisnis. Wah, super komplet! ABAC School of Music ini berfokus mencetak artis yang profesional, music entrepreneur dan tentu saja pakar di bidangnya. Mantap jiwa!

2. Faculty of Music, Silpakorn University

Silpakorn University yang dikenal dengan kampus seni negeri pertama dan tertua di Thailand. Sedangkan fakultas musik di Siplakorn University didirikan sekitar tahun 1998, menawarkan beberapa program antara lain Bachelor of Music (Performance), Bachelor of Music (Jazz Studies), Bachelor of Music (Commercial Music), dan Bachelor of Arts (Music and Entertainment Business).

Jika ingin melanjutkan pasca sarjana ataupun doktoral tersedia peminatan Music Research and Development. Bagaimana adakah salah satu program yang kamu minati di Silpakorn University ini?

3. Conservatory of Music, Rangsit University

Conservatory of Music, Rangsit University ini merupakan kampus swasta pertama di Thailand yang memiliki jurusan musik yang didirikan pada tahun 2002. Conservatory of Music, Rangsit University ini berfokus menyeimbangkan keahlian dan juga teori serta pengetahuan mendalam mengenai musik.

Conservatory of Music, Rangsit University ini membuat kurikulum agar mahasiswanya memahami berbagai jenis musik, kegunaan musik dalam pembuatan soundtrack film, untuk iklan komersial, ataupun untuk media-media lainnya, serta bagaimana musik diproduksi dan diatur sedemikian rupa oleh profesi musik lainnya yang berada di belakang layar. Wah, harus banyak belajar banget ya!

4. Duriyasilp College of Music, Payap University

Duriyasilp College of Music, Payap University didirikan tahun 1974 untuk departemen musiknya. Duriyasilp College of Music ini menawarkan jenjang sarjana hingga pasca sarjana dan berfokus pada western music sebagaimana kurikulum yang ditawarkan.

Kurikulum di Duriyasilp College of Music ini bertujuan untuk dapat meningkatkan standar pendidikan musik di Thailand sehingga baik itu penampilan, produksi, sampai pengetahuan akademik tentang musik bisa setara dan sejajar di seluruh institusi musik dunia.

Selain itu, untuk pengujiannya kampus ini didukung oleh Trinity College of London dari Inggris. Jadi siap-siap untuk menjadi musisi kaliber dunia ya!

5. College of Music, Mahidol University

Mahidol University yang dikenal dengan standar pendidikannya yang tinggi, mempunyai kampus musik yang bernama College of Music Mahidol University. College of Music Mahidiol University ini menawarkan 9 jurusan mulai dari Music Performance, Jazz, Music Composition, Musical Theater, Popular Music, Thai and Eastern Music, Music Business, Music Education and Pedagogy, dan yang terakhir ada Music Technology.

College of Music Mahidol University ini lengkap banget! Mulai dari dari tingkat sarjana, pascasarjana hingga doktoral. Nantinya, jika kamu kuliah di sini. setelah lulus kamu akan mendapatkan gelar atau title sebagai Bachelor of Music Program atau disingkat B.A. Wah, keren banget! Jadi pengen ikut daftar!

6. Princess Galyani Vadhana Institute of Music

Princess Galyani Vadhana Institute of Music (PGVIM) termasuk kampus musik yang berusia muda. Didirikan pada tahun 2007 adalah salah satu upaya untuk konservatori musik dengan pendekatan kontemporer musik klasik. Institusi musik ini merupakan salah satu proyek kerajaan dalam rangka merayakan ulang tahun Yang Mulia Putri Galyani Vadhana Krom Luang Naradhiwas Rajanagarindra yang ke-84.

Tujuan PGVIM didirikan adalah menjadi panutan dalam konservatori musik internasional terkemuka. Dengan kurikulum yang telah dirancang nantinya mahasiswa PGVIM dapat terampil dalam membuat musik dan juga mengembangkan pemahaman mengenai musik yang harfiahnya merupakan alat kemajuan dan keharmonisan kehidupan manusia. Salut, nilai keluhuran dalam bermusik tetap harus dijaga banget nih!

Wah, banyak juga ya kampus di Thailand yang menawarkan peminatan jurusan di bidang musik. Mulai dari fokus untuk mendalami keahlian bermusik, perencanaan bisnis, hingga pengetahuan mengenai profesi apa saja yang ada di bidang musik. Jadi semakin tertarik gak sih buat kepo lebih lanjut? Yuk, siapin berkas untuk daftar kuliahmu mulai dari sekarang juga ya!