Deretan Aktor Korea yang Pelajari Skill Baru demi Perannya

Deretan Aktor Korea yang Pelajari Skill Baru demi Perannya

Deretan Aktor Korea yang Pelajari Skill Baru demi Perannya – Pemeran, juga sering disebut sebagai aktor (pria) atau aktris (wanita), adalah orang yang memainkan peran tertentu dalam suatu aksi panggung, acara televisi, atau film. Menjadi seorang aktor tentunya harus bisa memerankan karakter dengan baik agar para penonton terkesima melihat bakat akting yang mereka tunjukkan.

Biasanya, pemeran adalah orang yang dididik atau dilatih secara khusus untuk melakukan sandiwara melalui suatu kursus atau sekolah, atau berpura-pura memerankan suatu tokoh sehingga tampak seperti tokoh sungguhan. Gak jarang, beberapa aktor rela menjadi orang yang berbeda dari biasanya demi menyesuaikan peran yang mereka ambil.

Mereka pun diharuskan mempelajari skill baru yang berkaitan dengan profesi karakternya agar akting terlihat lebih meyakinkan. Nah, siapa saja aktor Korea yang rela mempelajari skill baru demi perannya di drama atau film? Simak di bawah ini, yuk!

1. Song Kang 
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Song Kang rela menghabiskan waktu 6 bulan hanya untuk berlatih balet demi perannya sebagai balerino di drama Navillera (2021). Cowok yang juga membintangi drama Nevertheless (2021) itu mengungkapkan bahwa ia cukup menikmati latihannya dan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik.

Berkat usahanya, Song Kang mendapat pujian dari pelatihnya karena ia memiliki kemampuan melompat dan fleksibilitas tubuh yang baik. Aktingnya di Navillera pun sukses membuat penonton terpukau.

2. Song Joong Ki
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Demi perannya sebagai mafia consigliere dari Italia di drama Vincenzo (2021), Song Joong Ki harus bisa berbicara dalam bahasa Italia. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bahwa itu adalah peran terberatnya selama ia berakting. Sebab, sepanjang hidupnya, mantan suami dari Song Hye Kyo itu tidak pernah berbicara dalam bahasa Italia.

Walaupun sempat takut dengan guru bahasa Italianya, Song Joong Ki berhasil memerankan karakter Vincenzo Cassano dengan baik. Ia juga sukses menguasai bahasa hingga aksen negara tersebut yang sangat khas.

3. Lee Je Hoon
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Di drama Move to Heaven (2021), Lee Je Hoon mengambil peran sebagai seorang petinju. Beberapa adegan di drama tersebut mengharuskannya untuk bertelanjang dada, sehingga ia pun berlatih keras untuk membentuk tubuhnya selama 4 bulan sebelum syuting.

Aktor kelahiran tahun 1983 itu juga mengungkapkan, bahwa ia berolahraga enam kali dalam seminggu demi perannya sebagai Cho Sang Gu. Lee Je Hoon benar-benar totalitas saat membawakan karakter tersebut.

4. Kim Min Jae 
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Selain menjadi seorang perawat di drama Dr. Romantic 2 (2020), di tahun yang sama, Kim Min Jae juga memerankan karakter Park Joon Young. Ia merupakan pianis terkenal Korea yang mendunia di drama Do You Like Bhrams? (2020).

Pada awalnya, Kim Min Jae merasa cukup kesulitan saat memainkan piano. Aktor sekaligus rapper itu kemudian berlatih bermain setiap hari, kecuali saat makan siang dan makan malam.

5. Kim Dae Myung
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Kim Dae Myung belajar bermain kibor untuk perannya sebagai dokter yang tergabung dalam band Mido and Falasol di Hospital Playlist. Ia mulai berlatih memainkan alat musik tersebut bahkan sebelum syuting drama itu dimulai. Setelah lancar, Kim Dae Myung dan rekan band-nya sering bertemu untuk berlatih bersama. Squad goals, banget!

6. D.O EXO
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Perannya di film Swing Kids (2018) sebagai tentara Korea Utara membuat D.O juga harus mempelajari skill baru. Ia harus bisa melakukan tap dance. Walaupun sebenarnya D.O bisa menari karena ia adalah seorang idol, nyatanya koreografi yang digunakan  jauh berbeda dari yang ia lakukan biasanya.

D.O harus berlatih selama 5 bulan untuk menguasai tarian yang menggunakan hentakkan kaki ini. Selain tari tap, D.O juga belajar logat Korea Utara, lho, Untuk kamu yang sudah menonton filmnya, bagaimana menurutmu?

7. Lee Jong Suk 
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Di drama Doctor Stranger (2014), terdapat sebuah adegan di mana Lee Jong Suk harus mengendarai motor. Padahal saat itu, ia baru bisa mengendarai mobil saja. Cowok yang saat ini sudah berusia 31 tahun itu pun langsung belajar mengendarai motor untuk adegan kejar-kejaran di drama tersebut. Aksinya di Doctor Stranger benar-benar keren!

8. Kim Seon Ho
Demi Peran, 8 Aktor Korea Ini Rela Mempelajari Skill Baru

Menjadi pengangguran serba bisa, Kim Seon Ho yang berperan sebagai Hong Doo Shik di drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021) juga dituntut untuk jadi multitalenta. Dalam konferensi pers drama terbarunya itu, Kim Seon Ho mengungkapkan bahwa ia belajar menjadi seorang peselancar dan barista.

Ia berharap bahwa perannya yang serba bisa ini dapat membuat para penonton jatuh hati dengan karakternya. Bisa aja, ya, aktor yang satu ini!