Deretan Artis yang Berulangtahun Pada Tanggal 17 Agustus

Deretan Artis yang Berulangtahun Pada Tanggal 17 Agustus

Deretan Artis yang Berulangtahun Pada Tanggal 17 Agustus – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (nama lain: Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI disingkat HUT RI), bahasa sehari-hari: “Tujuhbelasan”  adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah, mulai dari Upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, tarik tambang, hias sepeda, dll. Masyarakat dan diaspora Indonesia didalam dan luar negeri memperingati dan merayakan hari tersebut yang diawali oleh upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi pada pagi hari.

Tanggal 17 Agustus jadi momentum penting bagi IDN Poker777 Bangsa Indonesia. Berhasil merdeka pada 17 Agustus 1945 pada tahun 2021 ini kita akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 tahun. Bukan hanya Indonesia yang bertambah usia, tapi juga sejumlah artis di bawah ini. Wah, ulang tahunnya 17 Agustus sama kayak Hari Kemerdekaan Indonesia.

1. Gilang Dirga
6 Artis Indonesia yang Lahir Pada 17 Agustus, Dirayakan Setanah Air!

Siapa yang gak kenal dengan Gilang Dirga? Presenter ini punya bakat unik, yakni meniru suara publik figur ternama, misalnya Mario teguh.

Di balik bakatnya yang keren tersebut, sedikit yang tahu kalau Gilang lahir pada 17 Agustus 1989. Dirayakan bareng Hari Kemerdekaan Indonesia nih!

2. Cinta Laura
6 Artis Indonesia yang Lahir Pada 17 Agustus, Dirayakan Setanah Air!

Cinta Laura salah satu artis Indonesia yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Hari ulang tahunnya yang ke-28 tahun ini akan bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

Meski blasteran Jerman-Indonesia, tapi Cinta setulus hati bangga kepada Tanah Air. Buktinya aja Cinta bawa nama Indonesia di Industri hiburan Hollywood. Ia juga dinobatkan sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

3. Doyok
6 Artis Indonesia yang Lahir Pada 17 Agustus, Dirayakan Setanah Air!

Pelawak Sudarmadji atau yang sering dikenal dengan Doyok ini ternyata bertambah usia barengan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, lho. Yups, Doyok akan bertambah usia yang ke-67 tahun.

Di bidang hiburan Doyok tampil melestarikan seni pentas tradisional Jawa, ketoprak. Dari situ pula nama Doyok semakin populer.

4. Qory Sandioriva
6 Artis Indonesia yang Lahir Pada 17 Agustus, Dirayakan Setanah Air!

Pasti kamu gak asing lagi dengan Qory Sandioriva. Yups Qory adalah Putri Indonesia 2009 yang juga berulang tahun ke-30 tahun di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berprestasi di bidang modelling, Qory mewaliki Indonesia dalam ajang Miss Universe 2010 silam. Nama Indonesia dibawa Qory dengan baik saat itu.

5. Primus Yustisio
6 Artis Indonesia yang Lahir Pada 17 Agustus, Dirayakan Setanah Air!

Ingat dengan pemeran Panji di sinetron Panji Manusia Millenium? Dia dalah Primus Yustisio, aktor yang lahir pada 17 Agustus 1977.

Kini ia sudah gak terlihat lagi di layar kaca lantaran fokus untuk berkarier di dunia politik sejak 2008 silam. Ia juga aktif sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional.

6. Almira Yudhoyono
6 Artis Indonesia yang Lahir Pada 17 Agustus, Dirayakan Setanah Air!

Almira Yudhoyono anak dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan ini lahir pada 17 Agustus 2008. Ia menjadi cucu pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada tahun 2021 nanti ia akan bertambah usia ke-13 tahun.

Menjelang Hari Kemerdekaan, Presiden Republik Indonesia selalu memberi Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia di Gedung MPR sebagai kegiatan yang sakral untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara dalam rangka memperingati HUT RI dilaksanakan pada pagi dan sore hari pada tanggal 17 Agustus. Pada pagi hari, dilaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih serta pada sore hari dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih, ini dilaksanakan baik di tingkat pusat (Istana merdeka), provinsi, kabupaten/kota, hingga luar negeri.