Deretan Artis yang Menjadi Sumber Inspirasi Bagi Para Idol

Deretan Artis yang Menjadi Sumber Inspirasi Bagi Para Idol

Deretan Artis yang Menjadi Sumber Inspirasi Bagi Para Idol – Inspirasi adalah motivasi yang membuat seseorang merasakan energi positif dan membuat hari lebih menyenangkan. Secara umum, inspirasi adalah dorongan untuk terus berpikir kreatif.

Ada hari-hari di mana seseorang merasa terinspirasi, banyak ide, tentang apa yang harus dilakukan, dan bagaimana meningkatkan kehidupan dalam berbagai bidang. Ketika seseorang sudah mendapatkan inspirasi, maka akan jauh lebih mudah mengerjakan aktivitas tertentu.

Banyak idol KPop yang kreatif dalam membuat lagu, baik sebagai komposer maupun penulis lirik. Mereka juga bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai hal, baik itu dari pengalaman pribadi maupun orang terdekat. Tak jarang, idol KPop menjadikan artis yang berhubungan dekat dengan mereka sebagai sumber inspirasi, terutama untuk menulis lagu.

1. Seungyoon WINNER
5 Idol KPop Cowok yang Menjadikan Artis Lain sebagai Sumber Inspirasi 

Dalam program MBC FM4U Jun Hyosung’s Dreaming Radio, Seungyoon mengungkap sumber inspirasinya dalam membuat lagu “Better”. Ternyata, sosok tersebut adalah Jennie BLACKPINK.

Lagu Jennie yang berjudul “Solo” menarik perhatian Seungyoon. Alhasil, ia membuat lagu “Better” dari sudut pandang mantan pacar setelah putus. Leader WINNER ini juga mengaku, bahwa ia senang mendengar lagu artis lain dan mencoba menulis lirik lagu dari sudut pandang berlawanan.

2. Jonghyun
5 Idol KPop Cowok yang Menjadikan Artis Lain sebagai Sumber Inspirasi 

Lewat program MBC FM4U Kim Shin Young’s Hope Song at Noon, Jonghyun mengakui bahwa Taeyeon menjadi sumber inspirasinya untuk “Lonely”. Baginya, lagu tersebut sangat sempurna untuk menggambarkan sosok leader SNSD tersebut.

Menurut Jonghyun, Taeyeon terkesan ceria dan selalu bahagia. Namun, ia memiliki sisi sensitif dan terkadang merasa kesepian. Hal itulah yang dipikirkan oleh Jonghyun. Bahkan, ia mengajak sang idol untuk berkolaborasi.

3. V BTS
5 Idol KPop Cowok yang Menjadikan Artis Lain sebagai Sumber Inspirasi 

Bersama RM, V menciptakan lagu “4 O’Clock” yang terinspirasi dari pertengkarannya dengan rekan grupnya, Jimin. V mulai terpikirkan membuat lagu tersebut saat bertemu sahabatnya itu di taman pada dini hari setelah pertengkaran mereka.

“4 O’Clock” merupakan lagu yang dirilis untuk rangkaian konten anniversary debut mereka pada FESTA 2017. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam dan dilengkapi melodi yang terkesan menenangkan.

4. Taeyang BIGBANG
5 Idol KPop Cowok yang Menjadikan Artis Lain sebagai Sumber Inspirasi 

Taeyang sangat mencintai pasangannya, Min Hyo Rin. Karena itulah, ia menjadikan istrinya tersebut sebagai inspirasi untuk karyanya, tak terkecuali lagu galau seperti “Eyes, Nose, Lips” yang populer.

Dalam sebuah konferensi pers, Taeyang menyatakan bahwa mustahil bagi dirinya untuk tak terinspirasi dari Min Hyo Rin yang paling ia cintai. Baginya, sang istri merupakan sumber inspirasi.

5. Bang Chan Stray Kids
5 Idol KPop Cowok yang Menjadikan Artis Lain sebagai Sumber Inspirasi 

Walaupun beda grup dan generasi, Bang Chan sebenarnya berteman dekat dengan BamBam GOT7. Oleh karena itu, ia mengekspresikan rasa kesepiannya setelah sang sahabat debut duluan dalam lagu “4419”.

Dalam lagu tersebut, Bang Chan mengungkap berbagai kenangannya selama bersama dengan sahabatnya itu. Walaupun sering bertengkar, dalam liriknya juga diungkapkan dukungan pada BamBam yang debut bareng GOT7.

Menjadikan orang terdekat sebagai sumber inspirasi, idol di atas menuai pujian akan kreativitas mereka. Bakat mereka sebagai produser lagu tampaknya tak perlu diragukan lagi.

Inspirasi adalah tindakan atau kekuatan untuk melatih pengaruh yang mengangkat atau menstimulasi kecerdasan atau emosi. Inspirasi dapat mendorong seseorang bersikap positif dan mengubah cara seseorang dalam memandang kemampuan diri sendiri.

Oxford Dictonary mendefinisikan inspirasi sebagai proses yang terjadi ketika seseorang melihat atau mendengar sesuatu yang menyebabkan mereka memiliki ide-ide baru yang unik dan menarik. Menurut Cambridge Dictonary, inspirasi adalah seseorang atau sesuatu yang memberi ide untuk melakukan sesuatu.

Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa inspirasi adalah keadaan mental dan emosional, ketika kesadaran terbuka untuk getaran yang lebih tinggi. Inspirasi dapat diaktifkan, ditangkap, dan memiliki pengaruh besar dalam kehidupan.