Deretan Film Kerajaan Seru dan Para Aktor Hollywood Terbaik

Deretan Film Kerajaan Seru dan Para Aktor Hollywood Terbaik

Deretan Film Kerajaan Seru dan Para Aktor Hollywood Terbaik – Film kolosal adalah film yang proses pembuatannya melibatkan banyak sekali orang. Namun, sebagian besar pemain hanya berperan sebagai figuran. Film kolosal juga bisa diartikan sebagai film yang diproduksi dengan dana tinggi dan melibatkan banyak pemain. Sebagian besar film kolosal berkaitan dengan sejarah atau megambil setting di masa lampau. Penggemar film kolosal cukup banyak karena pada dasarnya film jenis ini menarik untuk ditonton.

Bagian yang paling menarik dan ditunggu dalam film kolosal tentunya adalah scene pertempuran besar-besaran yang seru sekaligus menegangkan. Film-film bernuansa kerajaan umumnya terinspirasi dari sejarah masa lalu dengan gaya klasik dan kolosal. Selain itu, alur cerita yang menarik dan pembuatan film yang selalu dibuat megah ini banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya karena bisa sembari belajar sejarah. Tema yang diangkat pun biasanya seputar pertempuran, peperangan dan perebutan kekuasaan dengan cerita yang kompleks baik berlatar klasik ataupun modern.

Sehingga memerlukan bujet yang besar dan melibatkan banyak orang dalam proses pembuatannya. Tak hanya Korea Selatan yang menjadi langganan dalam poker idn download menghadirkan film-film kolosal. Industri hiburan barat seperti Prancis, Amerika dan Inggris pun tak mau kalah dan sering mengangkat kisah-kisah tentang kerajaan. Sampai saat ini, sudah banyak rumah produksi dari seluruh dunia yang telah memproduksi film-film dengan gaya kolosal.

1. Braveheart (1995)
Braveheart - 1995 - English - IEVENN

Film berlatarkan tahun 1280 garapan Mell Gibson ini bercerita tentang seorang pemuda bernama William Wallace (Mel Gibson) yang harus pergi dari rumahnya di Skotlandia sejak Inggris mulai menyerang Skotlandia dibawah pimpinan Raja Edward setelah kematian Raja Skotlandia, Raja Alexander III. Penyerangan Inggris ke Skotlandia banyak mengorbankan nyawa, termasuk ayah dan saudara laki-laki William.

Setelah lama kabur ke beberapa negara di Eropa, William dan Pamannya kembali ke Skotlandia untuk melawan pasukan kolonial Inggris dan bermaksud juga untuk menikahi teman masa kecilnya, Murron. Akankah usaha William untuk mendapatkan hati Murron dan mengalahkan kolonial Inggris berjalan dengan baik?

2. Gladiator (2000)
Gladiator (2000) - Rotten Tomatoes

Film berlatarkan era 180 Masehi ini berkisah tentang pembalasan dendam seorang jendral Romawi bernama Maximus (Russell Crowe) karena telah dikhianati oleh putra kaisar. Maximus dikenal sebagai jendral yang setia dan berdedikasi pada tugasnya.

Pada suatu saat, Maximus diangkat sebagai pewaris Kaisar Marcus (Richard Harris) karena putranya sendiri, Commodus (Joaquin Phoenix) tak layak menjadi pewarisnya. Hal itu membuat Commodus cemburu pada Maximus dan kemudian tega membunuh Ayahnya agar segera menjadi kaisar.

Setelah kejadian itu, Commodus langsung mengumumkan kepada rakyat bahwa ia adalah kaisar baru menggantikan Ayahnya. Sontak hal itu membuat Maximus menolak tunduk pada Commodus dan harus lepas jabatan sebagai jendral. Akibatnya, semua keluarga Maximus harus tewas dibunuh.

Maximus sedih dan berniat untuk membalaskan dendam kepada Commodus. Ia dengan gigih berlatih agar menjadi gladiator yang tak terkalahkan. Akankah Maximus berhasil membalaskan dendam kematian keluarganya?

3. Troy (2004)

Troy (2004) — The Movie Database (TMDb)

Film yang disutradari oleh Wolfgang Petersen ini berlatarkan tahun 1250 Sebelum Masehi yang mengisahkan tentang kerajaan Yunani yang bernama Sparta yang berperang dengan bangsa Troy.

Pada awalnya, Sparta dan Troy mempunyai kesepakatan untuk berdamai satu sama lain. Namun, perjanjian itu akhirnya tercoreng karena pangeran Troy bernama Paris (Orlando Bloom) membawa Ratu Sparta bernama Helene (Diane Kruger) yang merupakan istri dari Raja Sparta, Menelaos (Brendan Gleeson) ke wilayah Troy.

Menelaos pun marah besar, ia meminta saudaranya, Raja Agamemnon (Brian Cox) untuk membawa Helene kembali. Raja Agamemnon pun senang dengan perintah tersebut, sebab ia sebenarnya memang tak mau berdamai dengan bangsa Troy.

Tak hanya itu, Sparta pun membawa seorang prajurit tangguh yang merupakan manusia setengah dewa bernama Archilles (Brad Pitt). Akankah pasukan Sparta berhasil membawa Helene dan menaklukan Troy?

4. Centurion (2010)
Centurion (2010) — The Movie Database (TMDb)

Film berlatarkan tahun 117 Sebelum Masehi ini mengisahkan Kekaisaran Romawi yang menguasai Mesir hingga Spanyol. Tetapi, di bagian utara Britania terdapat suku yang bernama Pict yang susah untuk ditaklukkan oleh pasukan Romawi.

Suku Pict, yang berada di bawah kepemimpinan Gorlacon (Ulrich Thomsen) berhasil menaklukkan benteng-benteng Romawi, salah satunya benteng tempat Centurion Quintus Dias (Michael Fassbender) bertugas. Dias berhasil selamat karena bisa berbahasa Pict dan Gorlacon akan memanfaatkannya nanti. Namun ternyata, Dias berhasil meloloskan diri dengan tubuh dipenuhi luka.

Gubernur Romawi, Julius Agricola segera mengambil tindakan untuk menggempur kawasan Pict yang berada di dataran tinggi Skotlandia. Namun, bangsa Pict memiliki prajurit bernama Etain yang sangat membenci Romawi.

Pasukan Romawi pun mengalami kehilangan banyak prajurit karena mendapatkan serangan mendadak dari bangsa Pict. Hanya Centurion Dias dan enam prajurit yang berhasil lolos dari serangan tersebut. Akankah mereka berhasil melewati dan mengalahkan bangsa Pict?

5. 300: Rise of an Empire (2014)
Review Film 300 : RISE OF AN EMPIRE (2014) : THIS IS (NOT THAT) SPARTA  [WITH 3D ] - REVIEWINSEKUY

Film yang disutradari oleh Noam Murro ini dibuat berdasarkan cerita Battle of Artemisium dan Batte of Salamis. Film ini mengisahkan tentang Raja Perisa bernama Darius yang tengah melakukan invasi ke daerah Yunani dengan membawa banyak pasukannya.

Pasukan Yunani yang dipimpin oleh Themistokles (Sullivan Stapleton) melakukan perlawanan dan disaat yang tepat Themistokles berhasil memanah Raja Darius tepat di jantungnya. Xerxes (Rodrigo Santoro) yang merupakan anak Raja Darius tak bisa menolong sang Ayah, Raja Darius akhirnya harus tewas dihadapan anaknya.

Xerxes, yang tak terima dengan kejadian itu, berencana untuk membalaskan dendam atas kematian Ayahnya dan berkoalisi dengan Artemisia (Eva Green) untuk mewujudkan dendamnya. Akankah usaha Xerxes berhasil dalam membalaskan dendam atas kematian Ayahnya?

Menonton film kolosal merupakan sebuah hiburan tersendiri karena dibungkus dengan banyak aksi. Jangan lewatkan rekomendasi film kolosal terbaik berikut ini, ya! Film kolosal merupakan sebuah film yang melibatkan banyak pemain dan dana dalam produksinya. Maka tak heran jika sebagian besar film kolosal mengangkat tema sejarah seperti kisah kerajaan atau peperangan besar.