Deretan Film Vin Diesel yang Membuatnya Jadi Aktor populer

Deretan Film Vin Diesel yang Membuatnya Jadi Aktor populer

Deretan Film Vin Diesel yang Membuatnya Jadi Aktor populer – Vin Diesel (nama lahir Mark Sinclair, lahir 18 Juli 1967; umur 53 tahun) merupakan seorang aktor, sutradara, penulis, dan produser berkebangsaan Amerika Serikat. Aktor berkebangsaan Amerika ini memiliki nama asli Mark Sinclair dan lahir pada 18 Juli 1967 silam di California, Amerika Serikat.Bakat akting Vin Diesel bermula saat ia memainkan peran dalam sebuah drama bersama saudara kembarnya, Paul Vincent, saat usia mereka tujuh tahun.

Hollywood adalah sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Daerah ini terkenal dengan industri perfilmannya di seluruh dunia. Dan sejak saat itu ia terus berakting hingga sekarang. Maka tak heran jika ia merupakan aktor laris Hollywood dengan bayaran yang tak main-main jumlahnya.

Di antara sekian banyak judul film yang berhasil ia perankan dengan apik, Dilansir dari Aplikasi Live22 tujuh judul film berikut ini dinilai paling sukses melambungkan namanya.

1. Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan adalah film bergenre sejarah-perang Amerika Serikat tahun 1998 yang bertemakan perang saat invasi Normandia pada Perang Dunia II tahun 1944.

Film yang rilis pada tahun 1998 lalu ini bercerita tentang misi penyelamatan pada Perang Dunia II di mana Diesel berperan sebagai tentara bernama Caparzo. Namun ia gugur di tangan sniper Jerman dalam misi menyelamatkan seorang perwira tentara bernama Ryan. Film ini berhasil memenangkan penghargaan Online Film Critics Society Awards dalam kategori Best Cast Shared with The Rest of The Cast.

2. The Fast and The Furious (2001)

The Fast and the Furious merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2001. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini dibintangi oleh Paul Walker, Vin Diesel, Michelle Rodriguez, dan Jordana Brewster.

Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto sukses mengemas setiap aktingnya dengan apik hingga tak jarang penonton dibuat tegang dan terbawa suasana saat menonton film tersebut. Hingga di tahun berikutnya yaitu di tahun 2002, namanya keluar sebagai pemenang dalam penghargaan MTV Movie Award pada kategori Best On-Screen Team bersama kawan karibnya mendiang Paul Walker.

3. The Pacifier (2005)

The Pacifier adalah film komedi tahun 2005 yang disutradarai Adam Shankman dan ditulis Thomas Lennon dan Ben Garant.

Film yang dirilis pada bulan Maret 2005 oleh Walt Disney Pictures ini berhasil meraih $30 juta di minggu pertama pemutarannya. The Pacifier merupakan film pertama dan satu-satunya film ber-genre live action komedi keluarga yang dibintangi oleh Diesel serta berhasil membawanya menjadi ominasi di ajang bergengsi Teen Choice Award dalam kategori Choice Movie Actor: Comedy.

4. Babylon A.D. (2008)

Babylon A.D. adalah film thriller fiksi ilmiah tahun 2008 berdasarkan novel Babylon Babies karangan Maurice Georges Dantec.

Rilis di tahun 2008, Diesel dinilai sukses memerankan karakter ini. Film yang disutradarai oleh Mathieu Kassovitz dengan cerita yang diadaptasi dari novel karya Maurice G. Dantec berjudul Babylon Babies ini memperoleh pendapatan sebesar $72,1 juta dengan durasi tayang sekitar 101 menit.

5. Riddick (2013)

Riddick (juga dikenal sebagai Riddick: Rule the Dark) adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika 2013 dan angsuran ketiga dalam seri film Riddick.

Rilis pada tahun 2013, film ber-genre action, advanture dan sci-fi ini menceritakan tentang seorang buronan yang dipaksa bertahan hidup dengan melawan alien pemangsa. Diesel memproduseri bareng Ted Field dan Samantha Vincent. Film yang distribusikan Universal Pictures ini berhasil mendapatkan pendapatan box office senilai $98,3 juta dengan melampaui biaya produksi senilai $38 juta.

6. Guardians of the Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy (atau disebut juga Guardian of the Galaxy Vol. 1) adalah film pahlawan super Amerika Serikat yang diadaptasi dari kelompok pahlawan super Guardians of the Galaxy terbitan Marvel Comics.

Dilansir dari comicbook.com, saat Guardians of the Galaxy pertama rilis di pasaran pada tahun 2014 silam, Diesel mengatakan dia harus mengucapkan kalimat, “I am Groot,” sebanyak ribuan kali. Terbukti berkat kerja kerasnya tersebut, Diesel berhasil mendapatkan nominasi dalam ajang Phoenix Film Critics Society pada kategori Best Cast di tahun 2015.

7. The Last Witch Hunter (2015)

The Last Witch Hunter adalah sebuah film laga fantasi Amerika Serikat tahun 2015 garapan Breck Eisner dan ditulis oleh Cory Goodman, Matt Sazama, dan Burk Sharpless. Film tersebut dirilis pada 23 Oktober 2015.

Di film ini, Diesel beradu akting dengan Elijah Wood (pemeran Frodo Baggins di film Lord of The Rings). Menelan biaya produksi $90 juta, The Last Witch Hunter berpendapatan $146,9 juta dan mendapatkan rating 91% dari pengguna Google. Tak hanya sebagai pemain, Diesel juga merupakan produser pada film ini.