Deretan Idol yang Membahas Diri sendiri Melalui Karya Lagu

Deretan Idol yang Membahas Diri sendiri Melalui Karya Lagu

Deretan Idol yang Membahas Diri sendiri Melalui Karya Lagu – Bakat adalah sebuah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang secara alami dan bisa dikembangkan dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan orang biasa. Atau dengan kata lain, bakat adalah kemampuan dalam diri seseorang yang sudah dimiliki sejak lahir.

Dan kadang dimana kemampuan tersebut dapat digunakan untuk mempelajari sesuatu dengan cepat dan dengan hasil yang baik. Menggunakan nama sebagai judul lagu merupakan cara unik untuk membuat banyak orang penasaran. Walaupun begitu, idol yang memilih namanya sebagai judul lagu juga perlu menyesuaikan dengan maknanya agar tak terkesan aneh dan justru mengecewakan.

Agar terkesan nyambung antara judul dengan maknanya, beberapa idol  membahas diri mereka sendiri melalui lirik lagu. Ada pula yang sukses menyesuaikan walaupun maknanya tak berkaitan sama sekali dengan sang idol.

1. “Rap Monster” rilis sebelum RM BTS mengganti nama panggungnya. Lagu ini bahkan dibawakan langsung olehnya di ajang penghargaan!

RM BTS Ternyata tak Pernah Ikut Tes Mengemudi | Republika Online

2. “Agust D” dari SUGA BTS menyindir tentang pembenci dan kepercayaan diri dari sang rapper. Agust D adalah stage name SUGA saat merilis mixtape
Suga BTS 'Curhat' Soal Industri K-Pop | Republika Online
3. “Hope World” dari J-Hope BTS menjelaskan tentang nama dan kehidupan sang idol yang sesungguhnya. Maknanya yang positif bikin fans terkesan!
J-Hope BTS Sumbang Rp1,2 M untuk Anak Terdampak Pandemi
4. “Boyfriend” milik BOYFRIEND memiliki makna romantis, yaitu tentang seseorang yang ingin terus membahagiakan kekasihnya

Pasca 2 Tahun Bubar, BOYFRIEND Isyaratkan Bakal Re-Debut dengan Nama Grup  Baru

5. “Pentagon” milik Pentagon memiliki lirik tentang keinginan melindungi dan terus bersama orang yang disayangi. Dijamin bikin baper!

PENTAGON Promosikan Album "LOVE or Take" Tanpa Jinho dan Hui

6. Omega X menyatakan siap memberikan apa pun yang kamu butuhkan lewat lagu “Omega X”. Asyik didengar, nih!
7. Makna lagu “Exodus” milik EXO adalah tentang ketertarikan terhadap seorang perempuan dengan pesona yang dianggap berbahaya

Netter Duga Arti 'EXODUS' EXO Berhubungan dengan Kris, Luhan dan Tae Yeon

8. Siap membuatmu ceria, TREASURE mengingatkan bahwa pada akhirnya kamu akan baik-baik saja walaupun banyak masalah lewat lagu “My Treasure”
Minimalkan Kesalahan, YG Satukan Dua Grup Baru di TREASURE 13
9. “Dear DREAM” milik NCT Dream menceritakan tentang kenangan kebersamaan yang tak ingin dilupakan. Tiap member juga berpartisipasi menulis liriknya!
Mega Proyek NCT Terungkap, Ada Unit Baru Hingga Bocoran Album

Memiliki makna yang menarik sekaligus easy listening, tak heran jika lagu-lagu di atas berkesan bagi pendengarnya. Kalau kamu juga tertarik mendengarkan atau mencermati maknanya, jangan sungkan untuk langsung menambahkannya ke playlist.

Alam industri K-Pop, kata All Rounder diberikan untuk para penyanyi multitalenta, yang memiliki bakat menyanyi, menari hingga rap. Selain itu, idol K-Pop dengan kemampuan luar biasa dalam menulis dan memproduksi lagu, hingga fasih berbicara dengan beberapa bahasa juga kerap kali mendapatkan predikat ini.

Saat membicarakan mengenai K-pop idol multi talenta pasti terbayang tentang bakat menyanyi, rap, dance, atau menulis lagu. Padahal ada sederet idol dengan bakat mengagumkan di bidang seni lain. Sederet K-pop idol multi talenta ini memiliki berbagai bakat berbeda di bidang seni. Mulai dari kemampuan melukis, fotografi, hingga merancang busana.