Deretan Lima Film Dwayne Johnson dengan Penilaian Tertinggi

Deretan Lima Film Dwayne Johnson dengan Penilaian Tertinggi

Deretan Lima Film Dwayne Johnson dengan Penilaian Tertinggi – Dwayne Johnson (lahir di Hayward, California, Amerika Serikat, 2 Mei 1972; umur 49 tahun) juga dikenal dengan nama ringnya The Rock, adalah orang Amerika-Kanada, aktor, produser, pebisnis, pensiunan pegulat profesional, dan mantan pemain sepak bola Amerika dan Sepak bola Kanada. Baru-baru ini majalah Forbes merilis deretan aktor Hollywood dengan bayaran pendapatan tertinggi di tahun 2020.

Luar biasanya, peringkat pertama ditempati oleh Dwayne Johnson dengan mendapatkan bayaran 87,5 juta dolar (Rp1,3 triliun). Jumlah tersebut didapatkan sepanjang 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020. Ia mengalahkan aktor-aktor top seperti Ryan Reynolds, Mark Wahlberg dan Ben Affleck.

Ini tentunya sangat luar biasa untuk mantan pegulat WWE yang banting stir di tahun 2001 dengan tampil di film The Mummy Returns. Dilansir dari IDN Poker Indonesia  Hampir dua dekade di dunia seni peran, berikut ini lima filmnya yang mendapatkan rating tertinggi versi imdb.

1. Moana (2016) – 7,6
Watch Moana | Full Movie | Disney+

Moana adalah sebuah film petualangan fantasi musikal animasi komputer 3D Amerika 2016 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan film ke-56 dalam kanon fitur animasi Disney. Film tersebut disutradarai oleh Ron Clements, John Musker.

Sebagai pengisi suara Maui, Johnson memberikan penampilan yang sangat emosional juga penuh dengan pesona dan humor khasnya. Johnson juga membuktikan dirinya bisa menyanyi di film tersebut, yang semakin menegaskan dirinya adalah aktor multitalenta.

2. Fast Five (2011) – 7,3

Fast Five (2011) - Movie Review / Film Essay

Fast Five (juga dikenal dengan Fast & Furious 5 atau FF 5) adalah sebuah film action buatan tahun 2011 yang ceritanya ditulis oleh Chris Morgan dan disutradarai oleh Justin Lin. Film ini merupakan edisi kelima dari seri film The Fast and the Furious. Fast Fivesendiri untuk pertama kalinya memperkenalkan Dwayne Johnson sebagai salah satu karakter utama.

Dalam film ini Dwayne Johnsen berperan sebagi Luke Hobbs, agen federal yang berusaha mencegah Dominic Toretto dan kru pembalapnya melakukan perampokan besar-besaran di Brasil. Perampokan tersebut dilakukan demi membuat Dom mendapatkan kebebasan dari genggaman kriminal besar.

3. Fighting With My Family (2019) – 7,1  
Fighting with My Family" available now on Digital, Blu-ray, DVD & On Demand  | WWE

Fighting with My Family adalah film drama komedi olahraga biografi tahun 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh Stephen Merchant. Berdasarkan film dokumenter 2012 The Wrestlers: Fighting with My Family oleh Max Fisher, film ini menggambarkan karir pegulat profesional Inggris Paige saat ia naik ke WWE.

Di sisi lain keluarganya adalah mantan pegulat yang kini hanya tampil berkeliling di event-event kecil. Film ini mengangkat isu masalah gender dalam dunia gulat yang kerap dapatkan stereotype negatif, serta masalah lain yang dihadapi Paige di awal karirnya.

Dwayne Johnson berperan sebagai dirinya sendiri dalam film ini, yang dikenal dengan nama panggung WWE The Rock. Tak hanya itu, ia juga menjadi produser dalam film ini.

4. Jumanji: The Next Level (2019) – 7,0
Jumanji: The Next Level (2019) – Ninenovel

Jumanji: The Next Level adalah film komedi petualangan fantasi Amerika tahun 2019 yang disutradarai oleh Jake Kasdan dan ditulis bersama oleh Kasdan, Jeff Pinkner, dan Scott Rosenberg. Ini adalah sekuel Jumanji 2017: Welcome to the Jungle, tindak lanjut kedua dari Jumanji 1995, dan merupakan angsuran keempat dalam franchise Jumanji.

Dalam Jumanji: The Next Level, Spencer dan gengnya terpaksa kembali bermain tetapi permainan telah berubah. Kali ini mereka harus menyelamatkan salah satu kawannya, namun harus melewati sebuah misteri yang penuh teka-teki dan berbahaya di gurun gersang hingga pegunungan bersalju.

5. Gridiron Gang (2006) – 6,9
Gridiron Gang (2006) - Rotten Tomatoes

Gridiron Gang adalah sebuah film drama olahraga Amerika 2006 yang disutradarai oleh Gavin Brown & Virginia Wilkos dengan hubungannya dengan Ty Varszegi, dan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Xzibit, L. Scott Caldwell dan Kevin Dunn.
Berperan sebagai seorang konselor bernama Sean Porter, Dwayne Johnson berusaha menjadi kekuatan positif dengan memberi mereka rasa harga diri dan tanggung jawab sosial dengan melatih mereka dalam sebuah tim football.

Seperti banyak film olahraga lainnya, Gridiron Gang memiliki banyak nilai yang sangat menginspirasi.

Itulah lima film terbaik Dwayne Johnson dengan rating tertinggi versi IMDB. Lewat deretan film tersebut ia membuktikan jika dirinya memang layak disebut aktor besar dan dapatkan bayaran termahal. Apalagi untuk tahun-tahun selanjutnya ia pun akan terlibat dalam pryek film yang lebih besar. Bakal makin nambah nih pundi-pundi dolarnya.