Artis Internasional

Deretan Para Artis Korea Selatan ini Terjerat Skandal Aborsi

Deretan Para Artis Korea Selatan ini Terjerat Skandal Aborsi

Deretan Para Artis Korea Selatan ini Terjerat Skandal Aborsi – Aborsi adalah suatu prosedur yang dilakukan untuk mengakhiri masa kehamilan dengan sengaja sebelum janin dapat hidup di luar kandungan. Prosedur ini dilakukan untuk mengangkat jaringan kehamilan, janin, dan plasenta dari rahim. Di beberapa negara, aborsi dianggap prosedur yang legal.

Berbeda dengan fakta aborsi di Indonesia yang masih dianggap ilegal kecuali atas persetujuan dokter. Memaksakan pasangan untuk aborsi adalah tindakan tak bertanggung jawab yang bahkan tergolong sebagai kekerasan seksual. Hal ini baru saja terungkap dilakukan oleh aktor Korea Selatan yang tengah naik daun, Kim Seon Ho, kepada mantan kekasihnya. Tindakan tak bertanggung jawab tersebut dikecam oleh publik dan mengancam karier sang aktor di dunia hiburan.

Bukan hanya Kim Seon Ho, deretan artis di bawah ini juga menjadi buktinya karena terjerat skandal yang serupa. Mereka harus menanggung berbagai konsekuensi akan tuduhan paksaan aborsi dari pihak orang yang pernah menjalin hubungan dengan mereka. Walaupun begitu, tak semua skandal aborsi ini benar adanya.

1. Kim Yong Gun
5 Artis Korea yang Terjerat Skandal Aborsi, Terbaru Kim Seon Ho

Baru-baru ini, Dispatch mengungkapkan bahwa Kim Yong Gun telah menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih muda darinya selama 13 tahun terakhir. Perempuan tersebut berujung hamil, tapi sang aktor enggan menerima fakta tersebut.

Mengaku dipaksa aborsi, perempuan itu menuntut sang aktor. Karena itu, Kim Yong Gun merilis penjelasannya dengan mengaku akan bertanggung jawab atas persalinan dan mengasuh anak yang dulunya tak bisa ia terima tersebut.

2. Kim Hyun Joong
5 Artis Korea yang Terjerat Skandal Aborsi, Terbaru Kim Seon Ho

Kim Hyun Joong pernah digugat mantan pacarnya yang disebut A pada tahun 2016. Mantannya itu mengungkap bahwa sang aktor membuatnya tertekan hingga keguguran pada kehamilan pertamanya. Ia juga mengaku dipaksa untuk melakukan aborsi.

Namun, pengadilan mengklaim bahwa bukti yang ada tak cukup untuk mengungkap kebenaran tuntuan A pada Kim Hyun Joong. Selain itu, A juga harus membayar kompensasi kepada sang aktor karena telah merusak image, menyebarkan berita palsu, serta menyebabkan tekanan psikologis yang parah.

3. Kim Jung Hoon
5 Artis Korea yang Terjerat Skandal Aborsi, Terbaru Kim Seon Ho

Pada tahun 2019 lalu, mantan pacar Kim Jung Hoon yang disebut A mengaku ditinggalkan oleh sang aktor setelah berjanji akan menikahinya. Ia juga mengajukan gugatan pada pengadilan, karena Kim Jung Hoon juga menyuruhnya untuk aborsi dengan alasan ingin menjaga citra baik sebagai figur publik.

Parahnya lagi, Kim Jung Hoon juga berbohong dengan mengaku belum kencan selama 2 tahun untuk bisa tampil di program Taste of Love. Setelah itu, pengacara dari A menyatakan bahwa Kim Jung Hoon seolah tak percaya akan anak yang dikandung A dengan memaksanya ikut tes DNA paternitas.

4. The One
5 Artis Korea yang Terjerat Skandal Aborsi, Terbaru Kim Seon Ho

Sempat terjerat kontroversi, The One pernah dituduh melakukan berbagai tindakan buruk oleh mantan pacarnya. Sang mantan mengklaim di Twitter, bahwa The One telah memaksanya aborsi, melakukan kekerasan seksual, dan berbagai tuduhan lainnya.

Namun, pada akhirnya mantan pacar penyanyi populer ini juga mengakui bahwa tuduhannya tidak benar. Ia jadi meminta maaf, dengan alasan bahwa ia melakukannya karena keadaan finansial yang sulit.

5. Kim Seon Ho
5 Artis Korea yang Terjerat Skandal Aborsi, Terbaru Kim Seon Ho

Seorang perempuan yang mengaku pernah menjalin hubungan aktor K mengatakan bahwa aktor tersebut memintanya aborsi dalam sebuah komunitas online. Selain itu, aktor yang sedang naik daun itu juga berjanji akan menikahinya tapi ternyata ia berbohong. Dari situ, timbul banyak spekulasi dan dugaan bahwa aktor yang dimaksud adalah Kim Seon Ho.

Salt Entertainment selaku agensi Kim Seon Ho pun mengatakan akan mengecek fakta dari tuduhan tersebut. Selang sehari setelahnya, sang aktor mengakui tuduhan tersebut lewat sebuah surat permintaan maaf. Ia mengaku menyesali perbuatannya pada perempuan dan juga akan dampak dari keributan yang ditimbulkannya kepada banyak pihak.

Skandal di atas sempat menghebohkan publik saat terungkap. Meskipun begitu, ada beberapa di antaranya yang ternyata tak benar. Hal ini menjadi pengingat kepada publik untuk bersikap netral setiap ada tuduhan terhadap para artis sebelum semuanya benar-benar terungkap.

Umumnya, aborsi disetujui berdasarkan alasan atau pertimbangan medis tertentu karena kondisi fisik hingga komplikasi kehamilan yang membahayakan nyawa bayi maupun ibu. Perlu diketahui bahwa aborsi tidaklah sama dengan keguguran karena proses berakhirnya kehamilan terjadi tanpa intervensi medis.

Ada banyak alasan yang membuat seseorang mengambil keputusan untuk melakukan rosedur ini. Tidak menutup mata bahwa ada banyak wanita atau pasangan akhirnya mengambil keputusan aborsi karena kehamilan yang tidak direncanakan. Maka dari itu, merencanakan kehamilan menjadi hal yang perlu dilakukan.

Berikut beberapa alasan mengapa seorang wanita memutuskan untuk melakukan aborsi, seperti:

  • Masalah dan kondisi pribadi.
  • Risiko kesehatan yang terjadi pada ibu .
  • Bayi akan mengalami kondisi medis tertentu setelah lahir.
Tagged , , , ,