Deretan Para Artis Korea yang Berpacaran Hingga 10 Tahun

Deretan Para Artis Korea yang Berpacaran Hingga 10 Tahun

Deretan Para Artis Korea yang Berpacaran Hingga 10 Tahun – Pacaran  merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.

Mempertahankan hubungan dalam jangka waktu yang panjang jelas tak mudah bagi kebanyakan artis asal Korea Selatan yang memiliki banyak kesibukan. Walaupun begitu, tak sedikit dari mereka yang bahkan sempat berpacaran hingga 10 tahun atau 1 dekade.

Setelah pacaran dalam waktu yang lama tersebut, sejumlah artis Korea memilih lanjut ke jenjang pernikahan. Ada pula yang harus berpisah karena berbagai alasan.

1. Cha Tae Hyun
5 Artis Korea yang Berpacaran sampai 10 Tahun, Ada yang Berujung Putus

Cha Tae Hyun mulai berpacaran dengan Choi Eun Suk sejak masih sekolah, berhubung pasangannya tersebut merupakan cinta pertamanya. Keduanya lantas menikah setelah 13 tahun menjalin hubungan.

Cha Tae Hyun melakukan banyak hal untuk menunjukkan cinta pada sang istri. Ia bahkan rela tak bekerja selama 8 bulan, demi menghabiskan waktu bareng istri dan anak pertamanya. Tak heran, jika rumah tangga mereka langgeng hingga saat ini.

2. Park Han Byul dan Se7en
5 Artis Korea yang Berpacaran sampai 10 Tahun, Ada yang Berujung Putus

Park Han Byul dan Se7en putus setelah 12 tahun berpacaran. Keduanya mulai menjalin hubungan di masa sekolah pada tahun 2002, tetapi baru mulai terbuka pada publik mengenai hubungan ini pada tahun 2009.

Mereka berpisah setelah 12 tahun pacaran, tepatnya ketika ada banyak rumor negatif tentang Se7en. Sampai saat ini, Park Han Byul tak pernah mengungkap soal perpisahannya dengan mantannya tersebut.

3. Hwang Jung Min dan Kim Mi Hye
5 Artis Korea yang Berpacaran sampai 10 Tahun, Ada yang Berujung Putus

Hwang Jung Min bertemu dengan Kim Mi Hye pertama kali saat terlibat proyek musikal bertajuk Cats bareng. Mereka kemudian berpacaran selama 10 tahun, lantas berakhir bahagia dengan menikah.

Hwang Jung Min sudah menjadi penggemar dari sang istri sejak masih sekolah. Kini, keduanya menjadi sukses di industri hiburan. Saat Hwang Jung Min menjadi aktor ternama, Kim Mi Hye menjadi seorang produser musikal populer.

4. Oh Na Ra dan Kim Do Hoon
5 Artis Korea yang Berpacaran sampai 10 Tahun, Ada yang Berujung Putus

Oh Na Ra berpacaran dengan Kim Do Hoon yang berprofesi sebagai aktor drama musikal sekaligus profesor selama lebih dari 20 tahun. Dalam sebuah wawancara, ia juga mengungkap rencananya ingin menikah, tetapi keduanya masih sama-sama sibuk.

Hubungan mereka langgeng karena tak sungkan untuk jujur satu sama lain ketika bertengkar. Karena sudah lama bersama, sang aktris juga mengungkap bahwa ia dan pasangannya tersebut sudah saling memahami sampai saat ini.

5. Gong Hyo Jin dan Ryu Seung Bum
5 Artis Korea yang Berpacaran sampai 10 Tahun, Ada yang Berujung Putus

Publik turut merasa sedih saat Gong Hyo Jin dan Ryu Seung Bum putus pada tahun 2012 lalu. Apalagi, keduanya sudah menjalin hubungan selama 10 tahun dan menerima begitu banyak dukungan dari masyarakat umum yang menyukai hubungan keduanya.

Walaupun sudah berpisah, Gong Hyo Jin mengaku masih berteman dengan sang mantan. Keputusan berpisah sudah menjadi pertimbangan keduanya, sehingga sang aktris mengungkap bahwa publik tak perlu khawatir. Ia juga mengaku bakal fokus dengan pekerjaannya saat itu.

Berpacaran lebih dari 10 tahun, hubungan artis di atas sempat menjadi sorotan publik. Walaupun ada yang berakhir putus, publik tentu tetap menghargai pilihan mereka tanpa perlu mempertanyakan alasan yang termasuk bagian dari privasi.

Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat. Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat dipengaruhi oleh agama dan kebudayaan yang dianut oleh seseorang.

Memiliki hubungan sebagai sepasang kekasih merupakan hal yang diinginkan banyak orang, terutama mereka yang memasuki usia remaja. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, karena biasanya pada usia remaja, mulai timbul rasa penasaran untuk mencoba menjalin hubungan spesial dengan lawan jenisnya.

Berpacaran merupakan proses pengenalan seseorang sebagai sepasang kekasih untuk mengetahui seseorang lebih dalam, agar kelak dapat memutuskan dengan matang hubungan tersebut apakah dapat dibawa ke jenjang yang lebih serius untuk selamanya atau tidak. Suatu kesenangan tersendiri saat kita berhasil memilih pasangan yang tepat saat berpacaran, karena akan membawa banyak kebahagiaan saat menjalaninya.