Destinasi Wisata Pulau Seni Naoshima yang Terkenal di Jepang

Destinasi Wisata Pulau Seni Naoshima yang Terkenal di Jepang

Destinasi Wisata Pulau Seni Naoshima yang Terkenal di Jepang – Pulau Naoshima adalah kota pulau yang berada di prefektur Kagawa, berdekatan dengan Prefektur Okayama. Selain itu pulau ini juga masuk ke dalam salah satu dari 27 pulau yang sudah resmi terdata oleh pemerintah Jepang di wilayah laut dalam Seto dan pulau ini adalah dari pulau yang terbesar dari semua pulau yang ada di wilayah tersebut.

Ketika pulau-pulau lain di wilayah laut dalam Seto masih tidak ditinggali atau dihuni, pulau Naoshima sudah diubah dan dirombak  menjadi pulau yang menyuguhi seni- seni yang luar biasa dan menjadi destinasi para arsitektur-arsitektur di seluruh dunia. Pulau Naoshima adalah sebuah pulau di Laut Pedalaman Seto (perairan yang memisahkan tiga pulau utama Jepang) yang terkenal dengan museum seni modern, arsitektur, dan pahatannya.

Bagian dari Prefektur Kagawa ini merupakan pulau dengan suasana pedesaan yang santai dan cuaca yang cerah, sehingga pulau yang terletak di Laut Mediterania ini adalah tempat wisata Poker Online IDN yang menenangkan.Selain menyuguhan keindahan pantai dan lautnya, destinasi wisata di Pulau Naoshima juga  bakalan jadi surga bagi para pencinta seni.

1. Benesse House
6 Destinasi Wisata di Naoshima, Pulau Seni di Negeri Sakura

The Benesse House adalah museum seni modern dan hotel resor di pantai bagian selatan Pulau Naoshima.

Komplek destinasi satu ini merupakan pusat fasilitas seni milik Perusahaan Benesse yang terdiri dari empat spot yakni museum, oval, taman, dan pantai.

Setiap sudut di tempat ini dirancang oleh arsitek profesional Ando Tadao. Maka dari itu setiap bangunan di sini menampilkan karya seni yang unik.

Daya tarik utama Benesse House adalah museum seni modernnya yang terletak di sebuah bukit yang menghadap ke laut.

Museum ini menampilkan karya yang dibuat oleh banyak seniman dari Jepang dan luar negeri yang terinspirasi oleh lingkungan di sekitar Pulau Naoshima.

2. Chichu Museum
6 Destinasi Wisata di Naoshima, Pulau Seni di Negeri Sakura

Museum Seni Chichu adalah museum seni modern yang dibangun di lereng bukit. Museum ini menyuguhkan pemandangannya yang begitu menawan karena bangunannya langsung menghadap ke pantai selatan Pulau Naoshima.

Salah satu hal yang membuat museum ini unik adalah karena sebagian besar ruangan pameran terletak di bawah tanah dan hanya memanfaatkan cahaya alami untuk menerangi karya seni. Maka dari itu bangunan dari museum ini adalah karya seni itu sendiri.

Untuk masuk ke Museum Chichu, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu yang dilakukan secara online.

3. Art House Project
6 Destinasi Wisata di Naoshima, Pulau Seni di Negeri Sakura

Art House Project adalah proyek seni yang terletak di distrik Honmura di Pulau Naoshima.

Dalam proyek ini, para seniman menyulap rumah-rumah kosong di area sekitar pemukiman menjadi ruangan yang memiliki nilai seni.

Para seniman berhasil membuat desa yang tidak menarik itu menjadi sebuah tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi dan terasa lebih hidup. Maka dari itu tempat satu ini menjadi destinasi wisata yang diminati oleh banyak wisatawan.

4. Ando Museum
6 Destinasi Wisata di Naoshima, Pulau Seni di Negeri Sakura

Ando Museum bergabung dengan bangunan Art House Project sebagai destinasi tambahan bagi para pecinta seni kontemporer.

Museum ini dirancang oleh Ando Tadao, salah satu arsitek paling terkenal di Jepang yang juga mendesain sebagian besar museum lain di Naoshima.

Berpadu sempurna dengan lingkungan kota, bagian dalam bangunan menggabungkan desain interior tradisional dengan beton khusus yang menciptakan suasana dengan nilai estetika yang tinggi.

5. Lee Ufan Museum
6 Destinasi Wisata di Naoshima, Pulau Seni di Negeri Sakura

Lee Ufan Museum adalah museum pertama yang didedikasikan untuk karya seniman Jepang-Korea, Lee Ufan.

Museum semi-bawah tanah yang dirancang bersama dengan arsitek Tadao Ando ini menjadi salah satu landmark Naoshima.

Bentuk dan ruangan museum ini dirancang sedemikian rupa dengan ide orisinal sang seniman sehingga dapat memunculkan kesan estetika yang tinggi.

Selain itu ruang seni bawah tanah ini dibangun dengan kualitas material yang baik dan pencahayaan yang berbeda di setiap ruangannya, sehingga bangunan museum ini juga merupakan karya seni itu sendiri.

6. I Love Yu
6 Destinasi Wisata di Naoshima, Pulau Seni di Negeri Sakura

Berbeda dengan rumah pemandian umum lainnya, I Love Yu adalah rumah pemandian umum yang menggabungkan manfaat tempat serta nilai seni yang tinggi.

Fasilitas umum satu ini dirancang oleh seniman Jepang Otake Shinro yang juga merupakan otak dibalik Art House Project.

Mandi di pemandian I Love Yu akan memberikan pengalaman yang unik karena saat berendam di air panas, pengunjung dapat melihat langit-langit kaca yang dicat cerah, ubin besar yang berlukisan penyelam wanita di dinding dan patung gajah di tengah ruangan.

Pemandian umumu ini juga menjual beberapa merchandise I Love Yu dan perlengkapan mandi seperti handuk, sampo, dan sabun mandi.

Hampir 20 tahun perusahaan Benesee membiayai proyek demi proyek, dan pada tahun 2010, diadakan festival seni Setouchi yang diberi nama Setouchi Triennale, festival ini diadakan selama 100 hari dan mengundang lebih dari 75 artis dalam negeri maupun Luar negeri dan dilakukan di 7 pulau di laut dalam Seto, termasuk Naoshima.

Festival ini diadakan guna menaiki populasi di wilayah laut dalam Seto yang semakin berkurang tahun demi tahun, salah satu museum yang berhasil menarik para pengunjung dari dalam Jepang dan luar Jepang adalah museum seni Chichu.