Artis Internasional

Enam Aktor Asal Thailand yang Melanjutkan Pendidikan Tinggi

Enam Aktor Asal Thailand yang Melanjutkan Pendidikan Tinggi

Enam Aktor Asal Thailand yang Melanjutkan Pendidikan Tinggi – Pemeran, juga sering disebut sebagai aktor (pria) atau aktris (wanita), adalah orang yang memainkan peran tertentu dalam suatu aksi panggung, acara televisi, atau film. Sebagai aktor terkenal, pastinya disibukkan dengan sejumlah jadwal harian yang padat.

Biasanya, pemeran adalah orang yang dididik atau dilatih secara khusus untuk melakukan sandiwara melalui suatu kursus atau sekolah, atau berpura-pura memerankan suatu tokoh sehingga tampak seperti tokoh sungguhan. Belum lagi mereka harus bisa membagi waktu agar bisa beristirahat dengan cukup dan berusaha tetap bugar dalam menjalani aktivitas.

Namun, sibuk dalam berkarier tak menjadi penghalang enam aktor asal Thailand ini untuk melanjutkan studi di salah satu kampus swasta tertua di Bangkok, University of the Thai Chamber of Commerce (UTCC). Yuk, cek siapa saja mereka!

1. Bas Suradet
6 Aktor Thailand yang Menempuh Pendidikan Tinggi, Pintar, nih!

Bintang serial 2 Moons (2017), Bas Suradet, memilih UTCC sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Aktor 22 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Seni Komunikasi di kampus swasta yang terletak di Bangkok tersebut.

Kini, pemilik nama Suradet Piniwat ini memiliki karier yang cemerlang di bidang musik dan akting. Padahal, sebelumnya ia merupakan seorang atlet tenis meja, lho. Selain banyak membintangi serial Negeri Gajah Putih, bungsu SBFIVE ini pernah menjadi pemeran pendukung di CDrama Cinderella Chef (2018).

2. Cooper Patpasit
6 Aktor Thailand yang Menempuh Pendidikan Tinggi, Pintar, nih!

Patpasit Na Songkhla adalah aktor berbakat asal Thailand yang juga mengenyam pendidikan di UTCC. Pemuda kelahiran 23 Oktober 1996 yang disapa Cooper ini memilih Fakultas Seni Komunikasi sebagai tempat untuk menempuh studi.

Cooper melambung pesat setelah memerankan karakter Bohn di serial My Engineer (2020). Di samping kariernya sebagai aktor, ia pernah tergabung dalam grup 6Teen yang memiliki kemampuan bernyanyi dan menari. Ia juga sempat unjuk gigi di ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band Thailand pada tahun 2018.

3. Drake Laedeke
6 Aktor Thailand yang Menempuh Pendidikan Tinggi, Pintar, nih!

Drake Sattabut Laedeke tercatat sebagai mahasiswa aktif di kampus yang berdiri sejak tahun 1940 tersebut. Aktor GMMTV yang baru berusia 21 tahun pada 1 Oktober ini melanjutkan pendidikan di Fakultas Pariwisata dan Industri Jasa, UTCC.

Drake memiliki darah blasteran Amerika dan Thailand. Sejak belia ia sudah dituntut mandiri dan akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke industri hiburan. Serial perdananya bersama GMM, Slam Dance (2017), dibintanginya saat berusia 17 tahun. Tak hanya pandai berakting, ia juga lihai memainkan alat musik gitar.

4. Earth Teerapat
6 Aktor Thailand yang Menempuh Pendidikan Tinggi, Pintar, nih!

Kelahiran 7 Maret 1997, Earth Teerapat Ruangritkul telah merampungkan studinya di UTCC pada Februari 2020. Meski kini berhasil terjun di industri hiburan, ternyata ia lulus dari Fakultas Humaniora dan Seni Terapan, lho.

2 Moons 2 (2019) merupakan serial perdana Earth sekaligus menjadi debutnya sebagai seorang aktor. Dua tahun berselang, ia akan segera comeback di serial berjudul Secret Admirer. Main host di Travel With Us ini memiliki suara yang merdu dan berbakat dalam memainkan piano.

5. Poy Kritsanapong
6 Aktor Thailand yang Menempuh Pendidikan Tinggi, Pintar, nih!

Kritsanapong Soonthornchatchawet menambah daftar sebagai aktor Thailand yang melanjutkan pendidikan di UTCC. Lawan main Cooper yang akrab disapa Poy ini juga menempuh studi di Fakultas Seni Komunikasi.

Poy terbilang sebagai aktor rookie yang baru membintangi serial My Engineer (2020). Di serial tersebut, pemuda kelahiran 16 Maret 1999 ini menuai banyak pujian. Selain didapuk sebagai pemeran utama, namanya kian dikenal penggemar mancanegara melalui program My Engineer Summer Trip sebagai host.

6. Title Kirati
6 Aktor Thailand yang Menempuh Pendidikan Tinggi, Pintar, nih!

Title Kirati Puangmalee juga membuktikan bahwa kesibukannya dalam berkarier tak membuat dirinya lupa akan pentingnya pendidikan. Aktor kelahiran 26 Maret 1998 ini memilih Fakultas Humaniora di UTCC.

Title merupakan idola paket komplet, sebab ia menguasai bidang akting, seni suara, hingga modeling. Bersama Plan Rathavit dkk., ia tergabung dalam grup TEMPT dan menempati posisi sebagai vokalis utama berkat suaranya yang jempolan. Kemampuannya dalam bermain gitar juga gak kalah keren.

Tagged , , ,