Fakta Amsterdam Dance Event Adalah Event Musik Terbesar

Fakta Amsterdam Dance Event Adalah Event Musik Terbesar

Fakta Amsterdam Dance Event Adalah Event Musik Terbesar – Musik dansa elektronik atau electronic dance music (juga dikenal sebagai EDM, musik dansa, musik klub, atau sederhananya dansa) adalah berbagai genre musik elektronik perkusif yang dibuat sebagian besar untuk klub malam, rave, dan festival-festival. Milenial kini menghadapi beragam tuntutan yang gak bisa dianggap remeh. Karir dan masa depan adalah dua hal utama yang sering membuat mereka stress. Namun, bukan milenial namanya kalau gak punya cara unik untuk menyelesaikan masalah.

EDM pada umumnya diproduksi untuk diputarkan disjoki (DJ) yang membuat pilihan-pilihan trek dengan mulus, yang disebut mix, mentransisi satu rekaman ke rekaman lain.

Nah, Dilansir dari Deposit Togel Pulsa 10rb salah satu cara untuk menghilangkan stress yang sering dipilih milenial adalah mengikuti berbagai event musik electronic dance music (EDM), baik lokal maupun internasional. Eits, dari sekian banyak event musik EDM, ada satu yang paling menonjol lho, yaitu Amsterdam Dance Event (ADE). Mau tahu kenapa? Yuk simak 5 fakta seru berikut ini.

1. Punya mata acara dan venue yang banyak banget

Sebagai event musik terbesar di dunia, wajar banget kalau ADE ini punya mata acara yang banyak banget. Literally banyak banget, guys. Ada 1.000 mata acara yang diadakan di 200 venue berbeda. Jadi, gak heran kalau Amsterdam adalah kota terhidup di dunia selama tanggal 17 sampai 21 Oktober 2018.

2. Bisa kamu saksikan secara streaming

Gak perlu sedih kalau kamu gak bisa menyaksikan langsung betapa serunya ADE 2018. Soalnya, penampilan para DJ keren dunia ini bisa kamu saksikan secara live stream. Namun, tentu saja sensasi yang kamu rasakan gak akan sama dengan menyaksikan langsung di sana.

3. Lebih dari sekedar event musik

Kalau biasanya event musik hanya identik dengan hiburan, maka ADE ini tidaklah demikian. Di ADE kamu bisa mengikuti konferensi, sharing session, dan diskusi yang semuanya melibatkan para profesional di industri EDM. Gak tanggung-tanggung, jumlah pembicara yang hadir di ADE ini ada lebih dari 500 orang lho. Jadi, kamu gak cuma bisa senang-senang, tetapi juga bisa upgrade skill kamu.

Nah, karena itulah ICEPERIENCE.ID mengajak para pemenang kompetisi I.C.E 2018 untuk ikut hadir, terlibat, dan turut merasakan keseruan ADE 2018. Buat kamu yang belum tahu, I.C.E 2018 ini adalah kompetisi yang mempertemukan para DJ, produser, dan clubbers terbaik di Indonesia. Lalu, kenapa harus ADE? Ini gak lepas dari visi ICEPERIENCE.ID sendiri, yaitu mendorong para pegiat industri EDM untuk berani challenge dan upgrade skill mereka. Dengan datang ke ADE, para pemenang bisa mendapatkan banyak ilmu baru untuk upgrade skill mereka.

4. Memulai diskusi soal kesehatan mental para DJ

Dunia EDM beberapa bulan lalu sempat mendapat kabar duka dengan kepergian DJ Avicii yang memutuskan untuk bunuh diri. Memang, dari luar para DJ ini terlihat bahagia. Namun, jadwal manggung yang sangat padat, ditambah masalah-masalah pribadi membuat para DJ juga bisa mengalami gangguan kesehatan mental. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kesadaran para DJ dan masyarakat, ADE 2018 dibuka dengan diskusi soal pentingnya kesehatan mental, dan mendorong siapapun untuk mencari bantuan profesional bila memang perlu. Jadi, yuk guys mulai perhatikan kesehatan mental kita.

5. Dihiasi oleh penampilan dari ribuan musisi

Sesuai namanya, ADE akan menampilkan performance dari para musisi EDM terkemuka di dunia. Mulai dari yang punya nama besar, sampai yang masih indie pun ada. Total ada 2.500 musisi yang akan tampil di 140 panggung yang tersebar di Amsterdam. Mulai dari The Chainsmokers, David Guetta, deadmau5, hingga Alesso siap menggetarkan kota ini.

Itu dia lima fakta seru dari ADE, guys. Dari lineup musisi dan seluruh mata acara yang ada, bisa kamu lihat kalau ADE ini layak disebut sebagai event musik EDM terbaik sepanjang masa. Setuju ‘kan?