Ini CaraTips biar Event Kamu Sukses

Ini Cara Tips biar Event Kamu Sukses

Ini Cara Tips biar Event Kamu Sukses event merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hal-hal penting sepanjang hidup manusia, baik secara individu atau kelompok yang terikat secara adat, budaya, tradisi, dan agama yang diselenggarakan untuk tujuan tertentu serta melibatkan lingkungan masyarakat.

Kira-kira, event kita bakal ramai apa gak? Apakah event kita bakal diminati sama masyarakat, khususnya target audience kita? Apakah event kita akan dinikmati sama pesertanya atau gak?

Itu beberapa pertanyaan yang ada di kepala kita kalau mau buat event. Namun, membuat sebuah event itu memang gak boleh sembarangan. Itu karena event merupakan bagian dari brand image, lho.

Jadi, gimana caranya buat event yang sukses dan apa tolok ukur keberhasilan suatu event? Yuk, kita bahas di Daftar S128!

1. Konsep harus matang
Mau Buat Event? Ini 5 Tips biar Event Kamu Sukses!

Mau konsepnya seminar, talkshow, atau apa pun itu harus dipikirkan dengan baik, bahkan sampai ke dekorasinya mau seperti apa. Pikirkan gimana caranya event kamu ini berbeda dan berkesan untuk pengunjung, bahkan bikin mereka yang gak datang jadi menyesal! Jangan lupa, brainstorming ide sama tim kamu, ya!

2. Target pasar harus tepat
Mau Buat Event? Ini 5 Tips biar Event Kamu Sukses!

Jangan lupa tentukan target audiensinya: mahasiswa, first jobberentrepreneur, atau ibu rumah tangga. Jangan sampai, event kamu ramai, tapi yang datang gak sesuai dengan target pesertanya.

3. Timing harus pas
Mau Buat Event? Ini 5 Tips biar Event Kamu Sukses!

Gak kalah pentingnya ialah waktu penyelenggaraan event yang juga harus ditentukan dengan tepat. Kalau kamu mau bikin event yang target pesertanya anak TK, tentu kamu harus cari tahu kapan mereka libur sekolah. Tujuannya biar event kamu ramai pengunjung pastinya.

4. Promosi harus sesuai sasaran
Mau Buat Event? Ini 5 Tips biar Event Kamu Sukses!

Balik ke poin dua, setelah tahu target audiensinya, kamu harus menentukan strategi promosi yang tepat biar mereka tahu kalo kamu mau mengadakan event keren buat mereka. Platform acara juga harus ditentukan, baik online maupun offline.

5. Harus memiliki tim yang solid dan kompak
Mau Buat Event? Ini 5 Tips biar Event Kamu Sukses!unsplash.com/perry grone

Event yang baik gak mungkin terselenggara tanpa adanya kerja sama tim yang baik. Maka dari itu, penting banget punya tim yang saling mendukung satu sama lain supaya event kamu bisa terselenggara dengan baik.

Nah, itu dia serba-serbi dunia event yang kamu harus tahu. Kesuksesan acara itu juga gak terlepas dari perencanaan yang matang, meliputi strategi dan konsepnya. Jadi, persiapkan event kamu dengan sebaik-baiknya, ya!

Kalau mau dapatkan info menarik dan inspiratif lainnya, kamu bisa kunjungi youngontop.com, ya! Bisa juga, follow Instagram dan Twitter @youngontop!