Ini Jejak Karier Nindy Ayunda yang Berawal Dari Ajang Kontes

Ini Jejak Karier Nindy Ayunda yang Berawal Dari Ajang Kontes

Ini Jejak Karier Nindy Ayunda yang Berawal Dari Ajang Kontes – Anindia Yandirest Ayunda (lahir di Padang, 10 Januari 1989; umur 32 tahun) adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia adalah lulusan SMA Labschool Jakarta. Nama Nindy Ayunda kembali menjadi perbincangan setelah mengunggah curhatan hatinya di media sosial.

Dalam unggahan Instagram Storynya, ia memberikan penuturan yang diduga untuk menyindir sang mantan suami, Askara Parasady Harsono. Dalam unggahan yang tak menyebut nama itu, ia menulis tentang seorang yang dituduhnya sebagai pembohong dan suka memutarbalikkan fakta.

Nindy Ayunda mengawali karier di dunia entertainment sejak tahun 2006. Dia masih aktif berkarier sebagai artis hingga sekarang. Dilansir dari poker idn deposit pulsa 10000 tanpa potongan Ia juga membongkar dugaan perselingkuhan sang mantan suami. Terlepas dari isu tersebut, Nindy Ayunda sendiri adalah seorang penyanyi, model profesional, sekaligus aktris. Berikut jejak karier Nindy Ayunda.

Mengawali karier bermusik dari ajang kontes
Berawal Dari Ajang Kontes, Ini Jejak Karier Nindy Ayunda

Penyanyi bernama asli Anindia Yandirest Ayunda itu pernah terpilih menjadi Juara I Sumbar Talenta, dari situ ia mulai mengembangkan bakat bernyanyinya. Oleh karena hal itu pula, ia didaulat untuk bernyanyi di Kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Karier dalam dunia musiknya dimulai saat ia mengikuti kontes duet bersama Audy, yang diselenggarakan oleh salah satu produk kecantikan. Setelah memenangkan kontes tersebut, ia ikut menyanyikan lagu berjudul “Untuk Sahabat” dalam album 23-03 pada tahun 2006.

Di tahun berikutnya, 2007, ia dua kali masuk ke dalam dapur rekaman. Pertama, Ia menyanyikan lagu “Matahari” dalam album Ost. Badai Pasti Berlalu. Kesempatan keduanya adalah kolaborasi dengan band Bragi dalam lagu “Tidur Malam Ini”, yang masuk dalam album kompilasi The Best of Bragi.

Debut sebagai penyanyi solo
Berawal Dari Ajang Kontes, Ini Jejak Karier Nindy Ayunda

Masuk ke dapur rekaman, membuat dirinya semakin tertantang untuk merilis album solonya. Pada 20 Oktober 2008, ia pun berhasil merilis album solo perdananya yang bertajuk Tak Pernah Ku Bayangkan. Lagu pertamanya yang berjudul “Buktikan”, terbilang sukses. Lagu tersebut berhasil mendapatkan posisi pertama di radio airplay untuk lima minggu.

Lagu keduanya yang berjudul “Cinta Cuma Satu”, juga meraih sukses karena musiknya yang sendu mudah diterima. Bahkan, mendapatkan posisi pertama di radio airplay untuk enam minggu.

Kedua lagu tersebut membawa Nindy menjadi penyanyi perempuan top nomor 2 versi MTV pada tahun 2009, di belakang Bunga Citra Lestari, dan keempat keseluruhan di belakang Bunga Citra Lestari, Ungu dan J-Rocks. Nindy kembali merilis album solonya yang kedua pada 2014 lalu, berjudul Cinta yang Baru.

Turut berkarier dalam dunia akting dan modeling
Berawal Dari Ajang Kontes, Ini Jejak Karier Nindy Ayunda

Selain berkarier di dunia musik, perempuan kelahiran 10 Januari 1989 ini juga mencoba peruntungan dalam dunia akting. Ia terjun dalam berbagai judul sinetron dan FTV serta menjadi bintang iklan. Nindy juga membintangi film yang berjudul Seleb Kota Jogja (SKJ) pada 2010. Ia turut mengisi lagu tema dari film tersebut yang bertajuk “Jangan Lama-Lama”, bersama Human Band.

Tak hanya dalam dunia akting, Nindy juga menjajal ranah modeling, namun lebih sebagai seorang muse.

Kini sibuk menjadi pengusaha hingga Youtuber
Berawal Dari Ajang Kontes, Ini Jejak Karier Nindy Ayunda

Kini, Nindy lebih fokus pada usahanya dan sebagai content creator. Ia memiliki clothing brand sendiri yang bernama Home By Nindy, serta menjadi brand ambassador usaha minuman boba bernama “ganbatea”.

Berkarier sebagai digital creator, Nindy memiliki akun Instagram tersendiri yang diberi nama Nindys.life serta kanal YouTube pribadinya yang sudah memiliki lebih dari seratus ribu subscribers. Dalam kanal YouTubenya, konten-konten yang dibagikan Nindy mulai dari tips mix and match outfit, vlog, hingga resep masakan.

Berawal Dari Ajang Kontes, Ini Jejak Karier Nindy Ayunda

Itulah jejak karier Nindy Ayunda, seorang penyanyi yang kini fokus pada usaha dan menjadi content creator.