Inilah Alasan Kenapa Festival Musik Wajib Ditonton

Inilah Alasan Kenapa Festival Musik Wajib Ditonton

Inilah Alasan Kenapa Festival Musik Wajib Ditonton – Festival musik adalah acara komunitas berorientasi kepada penampilan langsung menyanyi dan instrumen yang biasanya dibeda-bedakan dengan tema seperti jenis musik, kebangsaan penampil atau lokasi atau waktu tertentu. Meski diadakan secara online, esensi nonton musiknya pun masih sama saja kok. Sudah bisa tebak betapa rindunya hai kamu para millennial dengan konser atau festival musik. Daripada berdebat, lebih baik kamu pertimbangkan lima hal ini deh.

Festival musik biasanya diselenggarakan di ruang terbuka, dengan tenda atau panggung sementara untuk para penampil. Biasanya juga terdapat berbagai atraksi seperti bazar makanan, Dilansir dari Deposit Togel Pulsa 10rb pagelaran seni, dan kebiasaan sosial atau budaya.

Soalnya alasan-alasan berikut ini bisa ‘menghipnotismu’ untuk nonton festival musik virtual sekarang juga!

1. Hemat budget sih sudah pasti

Hayo, siapa yang suka ketar-ketir kalau artis favoritmu mengumumkan jadwal konser? Pusing mikirin budget bayar tiket, buat transportasi, dan untuk jajan (misalnya beli merchandise)? Belum lagi mikirin buat belanja outfit spesial untuk datang ke venue. Pasti butuh banyak biaya yang mesti dikeluarkan nih.

Eits, kalau konsernya online sih gak bikin kamu terlalu pusing, karena kamu hanya perlu mengeluarkan budget buat tiketnya saja, gak perlu uang transportasi, apalagi uang buat belanja outfit. Hemat banget!

2. Mendukung para musisi lokal yang akan berpartisipasi

Siapa yang setuju kalau di masa-masa pandemik ini semuanya jadi serba terbatas? Tapi, yang namanya berkarya dan berkreasi itu tidak boleh jadi ikut terbatas ya guys! Setuju dong pastinya!

Makanya, dengan adanya festival musik virtual ini tidak akan mematikan kreativitas para musisi, terlebih musisi lokal. Mereka tetap bisa berkarya dan menghibur kita semua. Nah, dengan mengikuti festival musik virtual, berarti sama dengan kamu mendukung dan mengapresiasi para musisi yang tetap berkarya nih. Keren banget!

3. Bisa ditonton dari mana pun dan dengan cara apapun

Permasalahan sebagian besar fans yang musisinya hendak menyelenggarakan konser yaitu jadwal konser yang bentrok sama jadwal aktivitas atau bahkan jadwal kerja. Mau izin atau cuti, gak semudah itu Ferguso! Tapi, konser kan termasuk momen yang langka, apalagi kalau musisi favorit, wah sayang banget kalau dilewatkan!

Nah, festival konser virtual ini bakal menjawab kebimbanganmu nih. Kenapa harus pilih salah satu kalau kamu bisa menjalani keduanya? Kerja sambil nonton konser? Gak masalah! Karena festival konser virtual bisa kamu nikmati dari mana pun dan dengan cara apa pun. Mau kamu lagi kerja atau masih di jalan pun kamu tetap bisa menikmati konser. Gak ada layar besar juga gak jadi masalah. Festival konser virtual juga bisa kamu nikmati dengan perangkat apapun. Praktis banget ‘kan?

Kali ini, IDN Times punya kabar yang gembira karena tepat tanggal 26 Desember 2020 besok, kamu bisa nonton streaming festival bertajuk I Don’t Give A Fest (IDGAF). Kita akan dipandu oleh Adjis Doaibu, dan ditemani oleh Kotak, Andra and The Backbone, Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana.

Langsung menuju www.idgaf.idntimes.com ya, soalnya pukul 18.00 WIB, I Don’t Give A Fest (IDGAF) akan dimulai. Siap-siap nonton pertunjukan musik, talk show, dan stand up comedy di waktu bersamaan. Paket lengkap, guys! Catat di kalendermu ya, tanggal 26 Desember 2020!

4. Gak perlu berdesak-desakan lagi, tinggal cari posisi ternyamanmu

Bagi kaum rebahan yang mau nonton tapi mager alias malas gerak, konser virtual ini pasti gaya kamu banget nih! Kamu gak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk berdesakan dan berdiri lama-lama untuk menikmati konser.

Tinggal cari tempat tersantai di kasur atau di manapun sesukamu saja sudah bisa ‘tenggelam’ dalam konser. Kamu pun bahkan bisa merasakan sensasi yang sama dengan konser live lho. Mau tiduran dengan gaya apa pun itu gak akan mengurangi keasyikanmu nonton konser.

5. Bisa melihat dan mendengar musisi favoritmu secara jelas

Problematika lainnya dari para fans yang musisi favoritnya mau menggelar konser pasti soal menentukan seat. Betul apa betul? Mau pilih seat di depan, tapi budget pas-pasan atau malah kurang. Tapi kalau di seat belakang, gak bakal kelihatan.

Makanya, konser virtual tidak akan membuatmu bingung perihal seat lagi guys. Kamu bisa melihat penampilan artis favoritmu dan mendengar suaranya sejelas-jelasnya! Dengan catatan, asal koneksi internetmu bagus ya! (CSC).