Inilah Artis Indonesia Yang Dulunya Pernah Menjadi Atlet

Inilah Artis Indonesia Yang Dulunya Pernah Menjadi Atlet

Inilah Beberapa Artis Indonesia Yang Dulunya Pernah Menjadi Atlet – Perfilman Indonesia memiliki sejarah yang panjang dan sempat menjadi raja di negara sendiri pada tahun 1980-an, ketika film Indonesia merajai bioskop-bioskop lokal. Perlu diakui bahwa industri perfilman Indonesia telah kembali bangkit dan berhasil meraih kesuksesan. Selain terbukti merebut antusiasme para pecinta film nasional, tidak sedikit film-film Indonesia yang berhasil mendapat perhatian secara global.

Johannes Taslim atau yang lebih dikenal dengan Joe Taslim (lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 23 Juni 1981; umur 39 tahun) adalah seorang aktor, atlet, model dan penyanyi Indonesia. Sebut saja, Joe Taslim yang telah mencatatkan namanya dan keterlibatannya dalam beberapa judul film bertaraf internasional.

Namun, apakah kamu mengetahui bahwa ia memulai kariernya sebagai seorang atlet nasional? Selain itu, ada juga nama-nama artis Indonesia yang dilansir dari Aplikasi Live22 lainnya yang dulunya seorang atlet.

1. Joe Taslim

Sejak keterlibatannya dalam film The Raid (2011), keahliannya dalam melakukan seni bela diri sekaligus berakting langsung diperhitungkan. Bukan hanya secara nasional tetapi juga global. Terbukti dari keterlibatannya melalui beberapa film internasional.

Akan tetapi, sebagaimana disebutkan sebelumnya, tahukah kamu? Joe Taslim nyatanya sempat berlaga di kejuaraan internasional dan berhasil meraih medali perak di SEA Games 2007. Di sana, ia terlibat sebagai atlet judo nasional yang pada akhirnya menjadi modal utama untuknya berkarier di industri hiburan.

2. Aghniny Haque

Tercatat sebagai salah satu aktris berbakat dan cukup berpengaruh, Aghniny Haque merupakan aktris kelahiran 1997 yang telah melakoni beberapa judul film hits. Sebut saja, Habibie & Ainun 3 (2019), Satria Dewa: Gatot Kaca (2020), hingga yang terbaru adalah Generasi 90an: Melankolia (2020).

Namun, siapa yang menyangka potensinya sebagai aktris muda berbakat dimulai dari kariernya sebagai seorang atlet taekwondo nasional. Yup, bahkan tahukah kamu? Aghniny Haque tercatat pernah menjadi bagian dari Timans Taekwondo sejak tahun 2011, lho! Sangat membanggakan, bukan?

3. Denny Sumargo

Seorang Denny Sumargo memang telah dikenal sebagai aktor yang cukup andal melakoni beragam karakter dalam judul-judul film maupun sinetron, yang pernah dibintanginya. Namun, seperti yang kita ketahui, Denny Sumargo-pun terbukti hebat sebagai seorang host dalam beberapa acara.

Tapi, Denny Sumargo nyatanya juga dikenal sebagai pemain basket profesional. Beberapa tim nasional nyatanya pernah turut dibela olehnya, seperti Garuda Flexi Bandung, Aspac, hingga Satria Muda.

4. Tya Ariestya

Sebagai pecinta hiburan nasional, bagaimana mungkin bisa kamu melupakan nama Tya Ariestya yang telah mendedikasikan dirinya di dunia perfilman dan hiburan nasional selama bertahun-tahun? Tidak aneh, namanya cukup familiar meskipun ia tidak sesering dulu tampil di layar kaca.

Tapi pertanyaannya, apakah Bela sudah mengetahui bahwa Tya Ariestya pernah menjadi seorang atlet taekwondo yang berprestasi. Hal tersebut terbukti dari kemampuan Tya menjuarai ajang internasional Indonesia Open.

5. Hannah Al Rashid

Satu lagi perempuan sekaligus aktris hebat yang patut dibanggakan, ia adalah Hannah Al Rashid yang telah cukup lama berkecimpungan di dunia perfilman. Mayoritas film hits yang dilakoninya mengandung unsur-unsur seni bela diri yang selalu menarik perhatian publik nasional maupun internasional.

Tahukah kamu? Hal tersebut dikarenakan latar belakang Hanna Al Rashid yang nyatanya pernah merintis dunia seni pencak silat sebagai seorang atlet. Diketahui, kelihaiannya tersebut membuahkan prestasi seperti, menjadi perwakilan negara asalnya, Inggris, di kompetisi pencak silat internasional.