Inilah Artis yang Dukung Karier Anaknya di Bisnis Musik

Inilah Artis yang Dukung Karier Anaknya di Bisnis Musik

Inilah Artis yang Dukung Karier Anaknya di Bisnis Musik – Industri musik atau bisnis musik menjual komposisi, rekaman dan pertunjukan musik. Di antara banyak orang dan organisasi yang beroperasi di dalam industri ini adalah para musisi yang menggubah dan mempertunjukkan musik-musiknya; perusahaan dan profesional yang menciptakan dan menjual musik rekaman. Industri musik Indonesia saat ini semakin berkembang dengan banyaknya penyanyi baru bertalenta. Para pendatang baru pun menjadikan industri musik Indonesia terus diminati.

Jika diperhatikan pendatang baru yang bermunculan mulai dari kalangan biasa sampai anak artis ikut meramaikan industri musik Indonesia. Saat ini kerap terlihat beberapa anak dari artis Indonesia yang mengikuti jejak karir orang tuanya, mulai dari artis hingga penyanyi.

Peran orang tua dalam karir seorang anak adalah pengaruh terbesar, salah satunya dukungan dari orang tua. Nah berikut ini IDN Poker Indonesia telah merangkum 7 artis yang mendukung karir anaknya dalam industri musik.

1. Addie MS dan Memes
1. Addie MS Memes

Pasangan romantis dari kalangan artis yang satu ini terlihat sangat mendukung segala keputusan anaknya dalam bermusik, yakni Kevin Aprilio. Diketahui Kevin tidak melanjutkan kuliahnya untuk fokus dalam industri musik.

Hingga saat ini, Kevin sudah mengeluarkan banyak karya di industri musik. Kevin pun sekarang masih bergabung di grup Vieratale bersama Widi dan Raka Cyril, bahkan mereka baru saja merilis album baru di tahun 2020 berjudul Evolve.

Tak hanya mendukung karya musik Kevin saja, namun Addie MS dan Memes juga memberikan dukungan untuk Tristan Juliano di bidang yang sama.

2. Ahmad Dhani
2. Ahmad Dhani

Vokalis dari band Dewa yang satu ini juga merupakan deretan artis yang mendukung anak-anaknya untuk terjun ke industri musik. Al, El dan Dul yang merupakan anak kandung dari Ahmad Dhani mengawali karier bermusiknya dalam band The Lucky Laki. Band ini memang dibuat oleh Dhani sendiri.

Mereka mampu membuat para perempuan terpana dengan wajah mereka yang menggemaskan saat itu. Hingga sekarang, Dul terlihat masih suka menciptakan lagu-lagu romantis lho.

3. Erwin Gutawa
3. Erwin Gutawa

Anak pertama dari Erwin Gutawa bernama Gita Gutawa merupakan salah satu penyanyi cilik yang luar biasa. Gita sudah mengawali kariernya pada tahun 2004 lalu.

Berkat lagu-lagunya, penyanyi lagu berjudul Parasit ini telah meraih beberapa penghargaan musik bergengsi. Baru-baru ini Gita diketahui tengah berkolaborasi dengan Erwin dalam album Symphonia milik sang Papa.

4. Iis Dahlia
4. Iis Dahlia

Penyanyi dangdut yang satu ini memang berkeinginan supaya anak-anaknya bisa mengikuti jejak kariernya sebagai penyanyi.

Devano Danendra, anak kedua dari Iis Dahlia ini pun terjun ke dalam industri musik. Ia mengawali kariernya pada tahun 2017 dengan lagunya berjudul Menyimpan Rasa. Lagu tersebut mampu memikat remaja-remaja perempuan dengan tampang dan suaranya.

Di akhir bulan Februari 2021, Devano pun merilis sebuah karya baru berjudul Rembulan.

5. Nola B3
5. Nola B3

Riafinola Ifani Sari atau yang kerap disapa Nola B3 ini merupakan personel dari grup AB Three.

Nola mempunyai anak perempuan bernama Naura dan Neona yang saat ini tengah mengikuti jenjang karier sang Kamu sebagai penyanyi. Sejak kecil, kakak beradik ini sudah bernyanyi dan mengeluarkan banyak karya. Naura pun kini sudah beranjak remaja dan tetap konsisten mengeluarkan karya-karaya baru.

Nola sekeluarga pun bersama The Baldys sempat mengeluarkan lagu bersama berjudul Sayang Sayang.

6. Sule
6. Sule

Rizky Febian dan Putri Delina merupakan anak-anak dari pelawak berdarah sunda, Sule. Saat ini keduanya tengah aktif di industri musik Indonesia, di mana Rizky memulai kariernya di tahun 2015. Sementara itu sang Adik, Putri baru mengawali karier tepat di tahun 2020.

Kakak beradik yang satu ini juga selalu terlihat kompak terutama dalam mendukung satu sama lain dalam karya-karyanya.

Sudah pernah mendengar lagu-lagu mereka belum nih?

7. Titi DJ
7. Titi DJ

Diva Indonesia ini memiliki empat orang anak yang mempunyai bakat luar biasa. Salah satu anak perempuannya, Stephanie Poetri yang sekarang ikut mencoba ranah industri musik. Pada tahun 2019, Stephanie mengeluarkan lagu buatannya sendiri yang berjudul I Love You 3000.

Hingga akhirnya saat ini putri bungsu dari Titi DJ ini direkrut oleh label musik ternama di Amerika Serikat berkat lagu pertamanya tersebut. Wah, hebat sekali ya?

Itulah 7 artis yang mendukung karier anak-anaknya dalam bermusik. Kira-kira yang mana anak artis favorit Kamu?