Inilah Deretan Film Komedi Terbaik Dari Aktor Tom Cruise

Inilah Deretan Film Komedi Terbaik Dari Aktor Tom Cruise

Inilah Deretan Film Komedi Terbaik Dari Aktor Tom Cruise – Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat yang di nominasikan dalam Academy Award, dan memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award. Ia juga salah satu aktor tersukses di Hollywood dan memulai karier aktingnya sejak era 1980-an. Cruise lahir di Syracuse, New york, putra dari Thomas Cruise Mapother III, seorang insinyur elektro dan Mary Lee Pfeiffer, seorang guru.

Dan Cruise adalah keturunan Inggris dan Jerman. Saat ia berusia 12 tahun, kedua orang tuanya bercerai dan ia bersama ibu dan ketiga saudara perempuannya meninggalkan ayah mereka. Saat Kamu Mendengar nama Tom Cruise, sesuatu hal yang langsung terlintasi di pikiranmu pasti Mission Impossible dan aktor langganan film action, kan?

Benar sekali, kedua hal tersebut memang merupakan ciri khas yang sangat melekat kuat dalam diri sosok Tom Cruise. Namun apakah kamu tahu? Kalau sepanjang kariernya, Tom Cruise ternyata gak hanya membintangi Poker Online IDN film action dan Mission Impossibe saja.

1. Risky Business (1983)
Risky Business (1983) - Rotten Tomatoes

Saat Tom Cruise berusia 21 tahun, film Risky Business resmi dirilis ke layar lebar. Film ini menceritakan tentang kehidupan masa SMA Joel Goodsen (Tom Cruise) yang dikenal sebagai anak orang kaya. Ketika masa SMAnya akan segera berakhir, Joel dipaksa oleh orang tuanya untuk masuk ke universitas terkemuka. Sayangnya, Joel ternyata menolak permintaan orang tuanya tersebut karena merasa nilainya yang tidak begitu bagus.

Suatu ketika, orang tua Joel pergi melakukan perjalanan ke luar kota karena ada suatu urusan. Suasana di rumah pun terasa sepi, namun hal itu ternyata menjadi suatu kebahagiaan bagi Joel karena ia merasa bebas melakukan apa saja. Hingga ia memutuskan untuk memanggil seorang PSK bernama Lana (Rebecca De Mornay) ke rumahnya. Lalu, terjadilah suatu kejadian yang di luar dugaan Joel.

2. Jerry Maguire (1996)
Amazon.com: Jerry Maguire: Tom Cruise, Cuba Gooding Jr., Renee Zellweger,  Kelly Preston, Jerry O'Connell, Jay Mohr, Bonnie Hunt, Cameron Crowe,  Richard Sakai, Laurence Mark, Cameron Crowe, James L. Brooks, Gracie Films  II;

Resmi dirilis tahun 1996, film Jerry Maguire berhasil meraih pujian yang begitu luar biasa dari para kritikus. Buktinya, film ini sukses menyabet sebanyak lima nominasi Oscars atau Academy Awards dan beberapa nominasi di Golden Globe Awards.

Kisah pada film karya Cameron Crowe ini ternyata terinspirasi dari kehidupan nyata, lho. Singkatnya, film ini memfokuskan pada kisah sosok agen atlet bernama Jerry Maguire (Tom Cruise) yang mengalami pahit dan manisnya perjalanan kehidupan. Lalu, kehidupannya pun berubah semenjak ia bertemu seorang janda bernama Dorothy Boyd (Renee Zellweger).

3. Knight and Day (2010)
Knight & Day (2010) - Filmaffinity

Fokus pada dua tokoh, awal kisah film Knight and Day dimulai dari sebuah pertemuan singkat di Bandara. Pada saat itu, June Heavens (Cameron Diaz) tak sengaja menabrak sosok pria bernama Roy Miller (Tom Cruise). Namun tak disangka kalau keduanya ternyata memliki tujuan penerbangan yang sama yaitu ke Boston.

Saat tengah mengudara, tiba-tiba terjadi kekacauan yang disebabkan oleh sekelompok orang yang berusaha untuk membunuh Roy. Rahasia pun terungkap, Roy ternyata seorang agen rahasia yang sedang melindungi barang berharga bernama Zephyr.

June mengira pertemuannya dengan Roy hanya berhenti sampai di situ saja, tapi nyatanya malah sebaliknya. Semenjak insiden itu, June selalu diawasi oleh para sekolompok penjahat hingga terjadi penculikan paksa. Mengetahui hal tersebut, Roy pun kembali muncul untuk menyelamatkan June.

4. Rock of Ages (2012)
Rock of Ages (2012) - Rotten Tomatoes

Rock of Ages menceritakan tentang Sherrie Christian (Julianne Houghe) yang bercita-cita ingin menjadi bintang rock terkenal di Hollywood. Lalu ia bertemu dengan Drew Boley (Diego Boneta) secara tak sengaja yang membantunya mencuri koper berisi CD musik dari seorang bintang rocker.

Drew yang dikenal berbaik hati menawarkan pekerjaan di Bourbon Club kepada Sherrie. Ia pun berhasil diterima lalu sempat bertemu juga dengan Stacie Jaxx (Tom Cruise), bintang rock yang sangat laku keras di club tersebut.

Saat Bourbon Club terancam bangkrut, kehidupan mereka bertiga semakin tidak baik. Bagaimana dengan kisah seterusnya? Apakah Sherrie akan berhasil meraih mimpi terbesarnya?

5. American Made (2017)
Anak Gawang: Ulasan Film American Made (2017)

Selepas jadi pilot di film Top Gun, Tom Cruise kembali lagi menjadi sosok pilot bernama Barry Seal di film American Made. Karena memiliki keahlian terbang yang baik, Barry mendapatkan tawaran dari Monty Schafer (Domhnall Gleeson) untuk menjadi agen CIA.

Sukses menjalankan tugasnya sebagai agen CIA, Barry juga ditunjuk untuk menjadi kurir informasi yang melibatkan bandar narkoba terkemuka asal Kolombia, Jorge Ochoa (Alejandro Edda) dan Pablo Escobar (Mauricio Mejia). Semenjak itu, mulai munculah sebuah kecurigaan para polisi dan agen FBI. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Nah, itu tadi rekomendasi lima film komedi Tom Cruise yang super kocak. Meskipun diselipin beberapa adegan action dijamin kamu bakal tetap ketawa terbahak-bahak lewat adegan kocaknya.

Pada tahun 1990, 1991 & 1997 majalah People terbitan Amerika menobatkan Cruise sebagai salah satu “The 50 Most Beautiful People In the World”. Tahun 1995, majalah Empire juga menobatkan ia sebagai salah satu “the 100 Sexiest Stars in Film History”. Tahun 2006 dalam majalah Premiere Cruise mendapat peringkat ke-13 sebagai “Hollywood’s Most Powerful Actor” dan pada tahun yang sama majalah terkemuka Forbes menobatkan Cruise dalam peringkat teratas “The 100 Most Powerful Celebrities”. Cruise masuk dalam jajaran aktor papan atas Hollywood dengan bayaran termahal.