Inilah Drama Korea yang Sukses Dibintangi oleh Park Shin Hye

Inilah Drama Korea yang Sukses Dibintangi oleh Park Shin Hye

Inilah Drama Korea yang Sukses Dibintangi oleh Park Shin Hye – Park Shin-hye adalah seorang aktris dan model asal Korea Selatan. Ia memulai karier sebagai aktris dalam drama Korea Stairway to Heaven. Park Shin Hye lahir pada 18 Februari 1990 di Gwangju, Korea Selatan. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara, keluarganya terdiri dari ayah, ibu, kakak laki-laki (Park Shin-Won).  Ketika Shin Hye duduk di kelas 6 SD Hakkang Elementary School, dia disarankan untuk mengikuti audisi musik di perusahaan “Dream Factory” oleh guru bahasa Inggris-nya di tempat les privatnya.

Maka, Shin Hye pergi ke Seoul dan mengikuti audisi perusahaan musik milik Lee Seung Hwan yang bernama “Dream Factory”. Melalui hubungannya dengan Dream Factory, Park Shin-Hye mulai menjalankan pelatihan sebagai seorang aktris, penyanyi serta pemain keyboard dan gitar. Park Shin Hye baru saja kembali ke layar kaca lewat drama Sisyphus: The Myth. Perannya yang gahar membuat nama Park Shin Hye kembali menjadi perbincangan.

Gadis yang telah berakting selama 18 tahun tersebut juga selalu sukses memerankan berbagai karakter dalam drama yang ia perankan. Bahkan, dramanya sering kali memecahkan perolehan rating tinggi! Sejumlah penghargaan juga berhasil diraihnya. Dikenal sebagai artis yang sering Login IDNPlay Poker memerankan karakter remaja yang lembut, kini gadis kelahiran tahun 1990 tersebut mulai keluar dari citra cewek remaja yang imut.

1. You’re Beautiful (2009)
5 Drama Sukses yang Dibintangi Park Shin Hye, Legendaris Banget! 

Drama legendaris yang satu ini menceritakan tentang Ko Mi Nyeo, seorang  biarawati yang menyamar menjadi laki-laki demi menjadi Ko Mi Nam saudara kembarnya yang baru bergabung dalam idol grup populer A.N.JELL.

Selama penyamarannya, ia justru terlibat cinta segitiga dengan Hwang Tae Kyung (Jang Keun Suk) dan Kang Shin Woo (Jeong Yong Hwa). Ko Mi Nyeo sendiri berusaha untuk merahasiakan identitasnya sebagai perempuan di antara para member. Drama yang satu ini bukan hanya terkenal di Korea, namun juga secara Internasional, termasuk Indonesia.

You’re Beautiful berhasil menorehkan rating 12,2 persen untuk wilayah Seoul, dan 11,9 persen secara nasional. Berkat kemampuan aktingnya, Park Shin Hye juga berhasil meraih penghargaan New Star Award dalam SBS Drama Awards. Sedangkan, drama You’re Beautiful sendiri berhasil mendapatkan Best Foreign Soap Opera dalam 7th ustv Awards.

2. Heartstrings (2011)
5 Drama Sukses yang Dibintangi Park Shin Hye, Legendaris Banget! 

Gagal berjodoh dalam drama You’re Beautiful, Park Shin Hye kembali dipertemukan dengan Jung Yong Hwa dalam drama Heartstrings. Drama remaja yang satu ini bercerita tentang Kyu Won (Park Shin Hye) seorang pemain gayageum di sebuah universitas seni korea. Ia bertemu dengan Shin (Jung Yong Hwa) seorang gitaris berbakat, keduanya seringkali bertengkar namun lama kelamaan saling mencintai seiring berjalannya kedekatan hubungan mereka.

Drama yang tayang di stasiun TV MBC ini berhasil mencatatkan rating 7,6 persen. Kesuksesan drama Heartstrings mengantarkan Park Shin Hye memenangkan penghargaan Most Popular Actress (TV) dari Baeksang Arts Awards tahun 2012. Heartstring sendiri juga sukses membawa pulang kemenangan untuk kategori Best Single Drama dalam Asian Television Awards tahun 2013.

3. The Heirs (2013)
5 Drama Sukses yang Dibintangi Park Shin Hye, Legendaris Banget! 

Drama remaja legendaris yang satu ini memasangkan Park Shin Hye dengan aktor kenamaan Lee Min Ho. Penulis skenarionya sendiri adalah Kim Eun Sook yang berhasil melahirkan sejumlah drama besar.

The Heirs menceritakan kisah cinta antara Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dan Kim Tan (Lee Min Ho) yang berbeda status sosialnya. Cha Eun Sang merupakan anak dari asisten rumah tangga di kediaman Kim Tan. The Heirs sendiri dibintangi oleh sejumlah nama besar, seperti Kang Ha Neul, Kim Woo Bin, Krystal, Choi Jin Hyuk, Kang Min Hyuk, Park Hyung Sik hingga Kim Ji Won.

Drama remaja tersebut berhasil menjadi drama fenomenal dengan perolehan rating 28, 6 persen untuk wilayah Seoul, dan 25, 6 persen secara nasional. Sejalan dengan kesuksesan rating tinggi yang diperolehnya, drama ini juga meraih berbagai penghargaan, seperti Outstanding Korean Drama dalam 9th Seoul International Drama Awards tahun 2014.

Park Shin Hye sendiri berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti Excellence Award, Actress in a Drama Special, Top 10 Stars, Netizen Popularity Award, dan Best Couple Award dalam 21st SBS Drama Awards tahun 2013.

Ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai Popular Foreign Actress dalam 18th Anhui TV Drama Awards tahun 2013, Excellence Award, Actress in a Miniseries dalam 3rd APAN Star Awards tahun 2014, dan Outstanding Leading Actress dalam 2nd Asia Rainbow TV Awards 2014.

4. The Doctors (2016)
5 Drama Sukses yang Dibintangi Park Shin Hye, Legendaris Banget! 

Keluar dari image remaja, Park Shin Hye kembali membintangi drama dengan image yang lebih dewasa. The Doctors berkisah tentang Hye Jung (Park Shin Hye) seorang gadis remaja yang pandai berkelahi namun juga pandai secara akademis. Ia kemudian menjadi dokter yang berusaha menyelamatkan nyawa pasien.

Drama ini juga dibumbui dengan kisah asmara antara Hye Jung (Park Shin Hye) dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang merupakan mentornya. Drama ini juga berhasil meraih kesuksesan dengan perolehan rating 23, 8 persen untuk wilayah Seoul dan 21,3 persen secara nasional.

Drama ini berhasil mendapatkan penghargaan Outstanding Korean Drama dalam Seoul International Drama Awards tahun 2017. Sedangkan, Park Shin Hye juga berhasil memboyong penghargaan Best Artist Award, Actress dalam 1st Asia Artist Awards tahun 2016, Top Excellence Award, Actress in a Genre & Fantasy Drama dan Top 10 Stars Award dalam SBS Drama Awards tahun 2016.

5. Memories of the Alhambra (2018)
5 Drama Sukses yang Dibintangi Park Shin Hye, Legendaris Banget! 

Park Shin Hye sepertinya terus berusaha untuk mencoba berbagai karakter baru dalam genre drama yang lebih beragam. Kali ini ia disatukan dengan Hyun Bin dalam drama Memories of the Alhambra.

Kisahnya sendiri menceritakan Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO perusahaan investasi. Ia pergi ke Barcelona untuk keperluan bisnis, suatu hari ia mendapatkan telpon mengenai game realitas virtual yang dinamai Memories of Alhambra. Ia kemudian tinggal di Hotel Bonita yang dikelola Jung Hee Joo (Park Shin hye). Namun, mereka menghadapi berbagai hal misterius dalam game tersebut.

Drama fiksi ilmiah ini berhasil meraih rating 13,5 persen untuk wilayah Seoul dan 10,02 persen secara nasional. Rating yang termasuk tinggi mengingat drama ini tayang di tvN yang merupakan TV kabel. Park Shin Hye sendiri dinominasikan dalam kategori Top Excellence Award, Actress dalam 12th Korea Drama Awards tahun 2019.

Pada tahun 2003, Park Shin Hye memulai debutnya sebagai tokoh utama dalam video musik milik Lee Seung Hwan yang berjudul “Ggot” (Flower). Pada tahun yang sama pula, dia memenangkan audisi untuk peran di serial drama “Stairway To Heaven”. Di serial drama ini, Shin Hye memerankan Han Jung Seo remaja. Drama ini sangat sukses di pasaran dan mendapatkan rating sebesar 40%.