Inilah GirlBand KPop yang Masih Tetap Eksis Selama 10 Tahun

Inilah GirlBand KPop yang Masih Tetap Eksis Selama 10 Tahun

Inilah GirlBand KPop yang Masih Tetap Eksis Selama 10 Tahun – Grup vokal wanita adalah kelompok musik populer yang terdiri atas beberapa penyanyi wanita muda yang biasanya melakukan penampilan musik yang selaras. Dari konsep dan penampilannya, grup vokal wanita berbeda dengan all-female band atau yang kerap disebut juga sebagai girl band.

Dan yaitu grup musik (ansambel) yang terdiri dari beberapa wanita yang memainkan sejumlah alat musik. Persaingan ketat dalam dunia KPop bukan menjadi rahasia lagi. Ditengah persaingan tersebut, bahkan banyak yang memilih untuk bubar.

Namun, girl group ini mampu bertahan hingga sepuluh tahun hingga berhasil bikin penggemar bangga. Nyatanya girl group Login IDNPlay Poker ini bertahan selama sepuluh tahun, lho.

1. Brown Eyed Girls
5 Girl Group KPop yang Bertahan Selama 10 Tahun, Ada Brave Girls! 

Brown Eyed Girls atau biasanya disingkat B.E.G dikenal sebagai girl group senior. B.E.G debut pada tanggal 2 Maret 2006 melalui album bertajuk Your Story.

Sempat vakum selama lima tahun hingga menjalani aktivitas solo, Brown Eyed Girls kembali melakukan comeback pada tahun 2019 lalu dengan album Revive. Mereka baru saja merayakan anniversary yang ke-15 pada bulan Maret lalu, lho.

2. Brave Girls
5 Girl Group KPop yang Bertahan Selama 10 Tahun, Ada Brave Girls! 

Awalnya, Brave Girls debut dengan lima member pada tanggal 7 April 2011 silam. Brave Girls sempat hiatus karena tidak adanya kemajuan dengan karier mereka. Bahkan, mereka mengalami beberapa kali pergantian anggota hingga ada member yang memilih keluar.

Girl group ini sempat memutuskan untuk bubar, namun berkat sebuah video yang viral di YouTube dengan lagu “Rollin'”, mereka kembali mempromosikan lagu tersebut hingga kembali mendapatkan kepopulerannya. Bahkan, mereka sekarang sering diundang ke berbagai acara ragam di Korea Selatan, lho.

3. SNSD
5 Girl Group KPop yang Bertahan Selama 10 Tahun, Ada Brave Girls! 

SNSD atau Girl Generation adalah girl group generasi ketiga yang berhasil bertahan selama 10 tahun. SNSD terdiri dari Seohyun, Yoona, Soyoung, Yuri, Hyoyeon, Tiffany, Sunny, dan Taeyeon.

Girl group yang dijuluki “Nation Girl Group” ini debut pada tahun 2007 dengan jumlah 9 anggota. Namun, Jessica memilih untuk keluar pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2017, Seohyun, Tiffany, dan Soyoung memilih untuk meninggalkan agensi SM Entertainment. Kini, 5 member yang tersisa sedang disibukkan dengan karier solo masing-masing.

4. Apink
5 Girl Group KPop yang Bertahan Selama 10 Tahun, Ada Brave Girls! 

Apink debut pada tanggal 11 April 2011 melalui album bertajuk Seven Springs of Apink dengan lagu andalan “I Don’t Know”. Tepat tanggal 11 April lalu, Apink merayakan debut anniversary mereka yang ke-10 tahun.

Awalnya, member Apink berjumlah 7 orang, namun salah satu member memutuskan untuk hengkang setelah 2 tahun debut.

5. Gavy NJ
5 Girl Group KPop yang Bertahan Selama 10 Tahun, Ada Brave Girls! 

Gavy NJ adalah girl group KPop yang debut pada tanggal 9 November 2005 melalui album The Very FirstGirl group ini mengalami berapa kali pergantian member sejak debut.

Sekarang, Gavy NJ terdiri dari tiga member tetap, yaitu Jenny, Geonji, dan Seorin. Gavy NJ masih aktif dalam dunia musik hingga sekarang di bawah naungan Good Fellas Entertainment. Itu artinya Gavy NJ sudah 15 tahun berkarier di dunia KPop.

Grup vokal wanita muncul pada akhir 1950-an sebagai grup penyanyi muda yang bekerja sama dengan penulis lagu dan produser musik di balik layar untuk membuat singel hit, sering kali dengan nilai produksi yang mewah dan didukung oleh musisi studio ternama. Beberapa grup memiliki format berupa anggota tertentu menjadi vokalis utama sedangkan anggota-anggota lainnya menjadi vokalis pendukung. Pada masa selanjutnya, templat grup vokal wanita diterapkan pula untuk format berbasis disko, R&B kontemporer, dan country serta pop.