Inilah Penampilan Ikonik Idol di panggung kompetisi KPop

Inilah Penampilan Ikonik Idol di panggung kompetisi KPop

Inilah Penampilan Ikonik Idol di panggung kompetisi KPop – K-pop, adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Bekerja di industri musik adalah untuk berkarya dalam bentuk lagu. Kepopuleran akan terus naik saat artis juga memperkenalkan lagu yang berhasil hits, termasuk KPop.

Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Demam Korea (Korean Wave) di berbagai negara. Bahasa sudah tak lagi menjadi halangan untuk pendengar karena bahasa musik itu sendiri yang membuat orang seluruh dunia bersatu.

Untuk terus mengupdate aktivitas dan kepribadian idol di Korea, agensi memberikan banyak konten hingga stasiun tv sendiri yang memproduksi acara kompetisi antar sesama artis. Survival show adalah salah satunya yang dikenal banyak orang. Dirangkum dari IDN Poker Indonesia Inilah enam penampilan ikonik di panggung acara kompetisi KPop.

1. “New Rules” – Yeji (Fan TV)
Pre-Debut

Dijuluki sebagai senjata rahasia JYP, sebelum debut pun Yeji sudah tampil sangat keren di acara survival Fan TV. Potensinya bisa dilihat dari penampilan Yeji yang menyanyikan lagu “New Rules” Dua Lipa pada tahun 2018 lalu. Kini ia debut sebagai member ITZY dengan kemampuan nyanyi, nari, dan rap yang ia kuasai. Vibe-nya Yeji kece banget!

2. “Flicker Unit” – Flicker (Iland)

Watch: “I-LAND” Contestants Perform Original Songs + Producers Choose The  Best To Receive A Benefit | Soompi

Telah ditonton 7,8 juta kali per 24 Juni 2021, penampilan “Flicker” yang terdiri oleh Jake, Heeseung, Jungwon, K, dan Sunghoon berhasil memikat netizen. Mereka terlihat seperti profesional.

Namun, di balik tampilan kompak yang memukau ini, masa latihan dan perjuangan mereka dapat dilihat banyaknya kesalahan di episode lengkap. Proses yang mereka lalui menghasilkan panggung yang keren.

3. “Reveal” – The Boyz (Road To Kingdom)
THE BOYZ Causes Viewers To Gasp With The Scale Of 'REVEAL (Catching Fire)'  On "Road To Kingdom" | Kpopmap

Bikin speechless, reaksi saingan group lain juga melongo dan kaget! Penampilan The Boyz dengan lagu mereka “Reveal” memberikan totalitas yang amat terlihat. Mereka benar-benar memperhatikan segala sesuatunya untuk tampil melebihi ekspektasi. Satu adegan yang ikonik, yaitu pada saat dua member diangkat membentuk X dengan tiang diikuti yang lainnya dibawah menari.

4. “Love Yourself” – Bang Yedam dan Wang Jyunhao (YG Treasure Box)
Book#2] TREASURE Lyrics - BANG YEDAM - GANG BERRY (ft. HARUTO) - Wattpad

Beda dari acara lainnya, YG Treasure Box ini merupakan acara kompetisi antar member. Bang Yedam dan Wang Jyunhao menyanyikan duet “Love Yourself” Justin Bieber dengan improvisasi. Lagu ini memberikan warna yang berbeda dari mereka. Walau terlihat seperti satu tim menyanyikan satu lagu, nyatanya Bang Yedam dan Wang Jyunhao adalah saingan.

5. “Pretty Savage” – Lisa Blackpink (Kingdom: Legendary War)
BLACKPINK Explain Why "Pretty Savage" Is Their Favorite Song From "The  Album" - Koreaboo

Sejak teaser keluar ramai diperbincangkan, penampilan Lisa sangat ditunggu-tunggu. Penantian netizen tak sia-sia, Lisa menciptakan panggung yang ikonik! Ia membawa lagu”‘Pretty Savage” BLACKPINK, tapi hanya bagian bridge sampai reff bersama Treasure yang awalnya tampil ‘Classy Savage’. Walau tidak tampil satu lagu penuh, Lisa bisa langsung memikat penonton dengan pesona dan bakatnya.

6. “That’s What I Like” – Unit Red (The Unit)
Male Performance Unit Red - That's what I like (original: Bruno Mars) [The  Unit/2018.01.25] - YouTube

Diawali dengan pakaian jas hitam, kacamata, dan payung, unit red di acara survival show The Unit ini tampil seperti agen. Saat lagu “That’s What I Like” oleh Bruno Mars, perubahan terlihat dimana mereka mulai menari. Melihat penampilan mereka, penonton di tempat pun bereaksi kagum. Energi dan kenyamanan saat tampil tersebar, sehingga penonton juga menikmati panggung unit red.

Penampilan panggung siapa yang jadi favorit kamu? Enam penampilan di atas tadi hanyalah sebagian dari banyaknya penampilan memukau lain. Semua pastinya mempersiapkan dengan sangat baik, sehingga hasilnya juga tak mengecewakan.