Inilah Sederetan Artis yang Memiliki Darah Campuran Spanyol

Inilah Sederetan Artis yang Memiliki Darah Campuran Spanyol

Inilah Sederetan Artis yang Memiliki Darah Campuran SpanyolIstilah  darah campuran di Amerika Serikat paling sering digunakan untuk individu keturunan campuran Eropa dan penduduk asli Amerika . Beberapa yang paling menonjol di abad ke-19 adalah “darah campuran” atau keturunan ras campuran dari pedagang bulu dan wanita asli Amerika di sepanjang perbatasan utara.

Pedagang bulu cenderung laki-laki dari status sosial dan mereka sering menikah atau memiliki hubungan dengan putri kepala suku asli Amerika, mengkonsolidasikan status sosial di kedua sisi. Mereka membentuk tingkat atas dari apa yang selama bertahun-tahun pada abad ke-18 dan ke-19, masyarakat dua tingkat di pemukiman di pos perdagangan , dengan orang Eropa, Indian Amerika, dan berdarah campuran atau Métis lainnya.pekerja di bawah mereka. 

Darah campuran juga kadang-kadang digunakan dalam  catatan Kanada  untuk merujuk pada IDN Poker777 populasi Anglo-Métis abad kesembilan belas daripada Métis, yang merujuk pada orang-orang dari Bangsa Pertama dan keturunan  Prancis Kalangan artis Indonesia berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda. Sebut saja Amanda Manopo yang dikenal sebagai artis blasteran Spanyol-Indonesia. Ia memiliki paras memikat dan juga bakat akting yang mumpuni.

1. Amanda Manopo
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Pemilik nama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue ini lahir di Jakarta, 6 Desember 1999. Sejauh ini, Amanda telah membintangi belasan sinetron. Ia tengah naik daun berkat aktingnya sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta.

Bungsu dari dua bersaudara ini sangat dekat dengan keluarganya. Sayangnya belum lama ini, Amanda ditinggal wafat sang mama yang berdarah Manado, Henny Manopo. Adapun papanya Amanda, Ramon Gauna Lugue, merupakan keturunan Spanyol.

2. Angelica Manopo
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Kakak kesayangan Amanda Manopo ini memiliki nama lengkap Felicia Angelica Manopo Lugue. Menjadi bagian dari keluarga artis ternama membuat dirinya ikut disorot.

Angelica dikenal sebagai beauty influencer dengan ratusan ribu pengikut di Instagram. Ia pun dipercaya untuk mengelola bisnis skincare yang dirintis sang adik. Soal kehidupan asmaranya, Angelica sudah menikah pada 2020 lalu.

3. Antonio Blanco Jr
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Penonton setia Buku Harian Seorang Istri pasti mengenali Antonio Blanco Jr. Yups, dia yang menjadi pemeran Pasha Buwana. Aktor muda yang lahir di Denpasar, 28 Maret 1999 ini memiliki dua kakak perempuan.

Selain berdarah Bali dari sang ibu, Antonio juga keturunan Spanyol dari ayah dan kakeknya yang sama-sama pelukis. Jika mencari namanya di internet, kamu bisa jadi bingung karena Antonio memiliki nama yang sama seperti kakeknya, Antonio Blanco.

4. Abimana Aryasatya
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Aktor berbakat ini sudah membintangi puluhan film layar lebar, termasuk Gundala dan Warkop DKI Reborn. Ia sebenarnya memiliki nama lahir Robertino.

Gak banyak yang tahu jika Abimana lahir dari ibu keturunan Tionghoa dan ayah yang berasal dari Spanyol. Ia baru mengenal sosok ayah bulenya setelah ia berusia 33 tahun.

5. Satine Zaneta
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Satine Zaneta merupakan putri satu-satunya dari pasangan Abimana Aryasatya dan Inong Ayu. Ia lahir pada 6 September 2002 dan memiliki tiga saudara laki-laki.

Lahir di keluarga artis, Satine memilih terjun ke dunia hiburan. Ia didapuk sebagai pemeran Ussy dalam film Virgo and The Sparklings. Satine juga telah merilis single perdana berjudul Utuh.

6. Ciara Nadine Brosnan
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Lahir pada 19 November 2011, Ciara Nadine Brosnan mengawali kariernya sebagai artis cilik. Ia sudah bermain sinetron sejak 2016. Dikenal ekspresif, Ciara ternyata berdarah campuran Irlandia dan Spanyol. Penampilannya terlihat bak boneka hidup.

Di tahun 2021 ini, Ciara makin eksis dengan membintangi sinetron Cinta Amara. Ia memerankan anak dari Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

7. Yoona Gimenez
7 Artis Indonesia yang Keturunan Spanyol, Pesonanya Unik!

Artis pendatang baru ini sempat muncul di sinetron Badai Pasti Berlalu sebagai kekasih dari Kris (Donny Michael). Ia juga pernah ambil bagian dalam sinetron Love Story the Series. Gadis 19 tahun ini pun rajin mengunggah konten di TikTok.

Yoona memiliki ibu asal Karawang, Jawa Barat. Sementara, ayahnya keturunan Spanyol dan Perancis. Gak heran jika Yoona memiliki paras blasteran yang memikat.

Artis-artis yang disebutkan di atas merupakan memiliki darah Spanyol yang berasal dari orangtua atau sang kakek. Punya paras unik, mereka pun dikagumi banyak orang lewat bakatnya.

Orang-orang terkenal dari keturunan darah campuran dalam sejarah Amerika Serikat banyak. Salah satu contohnya adalah Jean Baptiste Charbonneau , yang memimpin Batalyon Mormon dari New Mexico ke kota San Diego di  California pada tahun 1846 dan kemudian menerima penunjukan di sana sebagai alcalde Misi San Luis Rey.

Kedua orang tuanya bekerja dengan Ekspedisi Lewis dan Clark , ibunya Sacagawea sebagai pemandu Shoshone yang tak ternilai dan ayahnya yang berkebangsaan Prancis-Kanada Toussaint Charbonneau sebagai penerjemah Shoshone dan Hidatsa, juru masak dan buruh. JB Charbonneau digambarkan pada koin dolar Amerika Serikat bersama dengan ibunya Sacagawea .