Karakter Aktor Korea Paling Ikonik yang Berkesan Dalam Drama

Karakter Aktor Korea Paling Ikonik yang Berkesan Dalam Drama

Karakter Aktor Korea Paling Ikonik yang Berkesan Dalam Drama – Kamu harusnya tahu bahwa perkembangan teknologi kita saat ini salah satunya didorong oleh dunia video game. Peningkatan grafis dan gameplay menuntut semua orang yang berada di dunianya untuk terus maju ke depan dan terus menciptakan inovasi. Namun, di balik kehadiran inovasi-inovasi baru itu, terdapat karakter-karakter ikonik yang selalu menjadi perlambangan kehidupan dunia modern.

Karakter-karakter itu menjadi ikon budaya pop yang menjelaskan bagaimana perkembangan budaya dari masa ke masa. Dalam KDrama bergenre komedi, biasanya ada tokoh yang selalu berhasil membuat suasana menjadi lucu. Baik salah satu pemeran utama maupun figuran, karakter inilah yang paling sering dirindukan penonton begitu drama tersebut tamat.

Peran ikonik tersebut seringkali terus melekat di diri sang aktor meski drama sudah lama selesai ditayangkan. Bahkan, gak sedikit juga penonton yang mengingat dialog mereka dan menjadikan scene mereka sebagai meme. Maklum, tokoh-tokoh ini memang dianggap memberi kesan yang membekas bagi para penonton.

1. Lee Jun Ki (Welcome to Waikiki 1)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Begitu mendengar kalimat, “gwaenchanha, gwaenchanha”, pasti kamu langsung teringat dengan karakter ini. Ya, Lee Jun Ki yang diperankan oleh Lee Yi Kyung memang sukses meninggalkan kesan yang mendalam di hati para penontonnya lewat drama Welcome To Waikiki 1.

Meski Lee Jun Ki dikisahkan bekerja keras untuk menjadi aktor pemeran utama tanpa bantuan ayahnya, namun kelakuannya yang kekanak-kanakan dan konyol seringkali bikin kita geleng-geleng kepala. Ia bahkan enggak segan-segan melakukan hal-hal gila di depan umum untuk menghibur dan membantu Kang Seo Jin.

Selain itu sifatnya yang ekspresif, gak peka, dan pandai berbohong juga seringkali menimbulkan masalah yang berhasil mengocok perut. Karena itu bisa dibilang karakter Lee Jun Ki-lah yang paling sering menghidupkan suasana dan membuat jalan cerita Welcome To Waikiki 1 menjadi lucu.

2. Lee Ik Jun (Hospital Playlist)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Karakter yang diperankan oleh Jo Jung Suk ini diceritakan memiliki kepribadian yang ramah, supel, dan suka melucu.

Berbeda dengan sahabat-sahabatnya yang lain, Lee Ik Jun yang anti jaim dan peka terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya ini selalu berhasil menghidupkan suasana. Hati Song Hwa bahkan akhirnya berhasil luluh karena seringkali ia hibur dan buat tertawa.

Tingkah lakunya yang konyol pun gak hanya ia lakukan di rumah sakit tempatnya bekerja, tapi juga di rumah saat ia berinteraksi dengan keluarganya. Jadi, wajar saja jika para penonton jatuh cinta dengan karakter Ik Jun.

3. Sung Deok Sun (Reply 1988)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Deok Sun adalah salah satu pemeran utama wanita terfavorit dari salah satu drama Korea terbaik yang pernah ada. Diperankan oleh Hyeri Girl’s Day, karakter ini sukses bikin penonton tergila-gila karena tingkahnya yang lucu, periang, tomboi, dan anti jaim. Saking lucunya, ia bahkan diam-diam menjadi idola para sahabat cowoknya.

Bagi para penonton, Deok Sun dianggap sebagai karakter yang realistis dan mampu mewakili perasaan anak tengah perempuan yang lahir dari keluarga sederhana. Sifatnya yang bertolak belakang dengan sang kakak serta kebiasaan mereka bertengkar juga menjadi salah satu momen lucu yang paling diingat penonton.

Selain itu, sifat pekerja keras yang dimiliki Deok Sun pun menambah nilai tersendiri di mata pencinta drama Korea.

4. Yoo Han Yang (Prison Playbook)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Siapa yang enggak gemas dengan karakter yang akrab disebut Haerong di Prison Playbook ini? Berperan sebagai pecandu narkoba yang sering sakau dan membuat keributan dengan orang lain, aktor Lee Kyu Hyung sukses merebut hati para pencinta drama Korea.

Ya, kehadiran Han Yang memang membuat suasana di sel menjadi ramai dan menimbulkan gelak tawa para penonton. Tanpa kehadirannya, kehidupan di sel tersebut tentu akan menjadi sepi. Ketika dirinya menjadi tenang dan gak bertingkah seperti biasanya pun, suasana di sel justru terasa asing.

Alur hidupnya yang penuh kejutan dari awal hingga akhir juga meninggalkan warna dan kesan tersendiri bagi para pemirsa.

5. Dayang Choi (Mr. Queen)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Karakter yang diperankan oleh Cha Chung Hwa ini adalah salah satu karakter wanita ikonik yang kehadirannya paling ditunggu-tunggu penonton. Memiliki raut wajah yang tampak sabar, pasrah, datar, dan pengertian; beberapa kali tingkah laku Dayang Choi justru berhasil membuat penonton tertawa.

Bagaimana tidak? Setelah berkali-kali dibuat pusing dengan perubahan perilaku sang Ratu, Dayang Choi ternyata juga bisa mencapai batas kesabaran saat harus menghadapi tingkah laku Ratu Cheorin yang tengah dirasuki jiwa Jang Bong Hwan.

Selain itu, kehidupan pribadi Dayang Choi pun dinilai cukup menghibur bagi para penonton.

6. Kim Kwang Bok (Strong Woman Do Bong Soon)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Karakter preman yang diperankan oleh Kim Won Hae ini menjadi salah satu karakter ikonik di drama Korea lantaran nasib sial yang membuatnya harus terus-terusan mendapat pukulan dari Do Bong Soon. Meskipun bukan termasuk karakter utama protagonis, tetapi kehadirannya yang membuat jalan cerita menjadi lucu justru paling dikenang oleh para penonton.

Awalnya, Kim Kwang Bok memang meremehkan Do Bong Soon sebagai perempuan. Akan tetapi, begitu mengetahui kekuatan tersembunyi yang dimiliki Do Bong Soon, ia menjadi trauma dan sebisa mungkin menghindari bertemu Do Bong Soon.

Namun nasib berkata lain, mau gak mau ia harus mendapat beberapa pukulan lainnya dari Do Bong Soon hingga berakhir di rumah sakit.

7. Song Jong Min (To The Beautiful You)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Saat melihat Kwang Hee, mungkin kamu akan langsung teringat dengan perannya sebagai Song Jong Min dalam drama To The Beautiful You yang tayang tahun 2012 lalu. Salah satu hal yang menciri khas dari karakter Song Jong Min adalah karakternya yang nyinyir dan kebiasaannya menggunakan lip tint.

Dalam drama tersebut, Song Jong Min diceritakan sebagai karakter cowok feminin yang diam-diam tertarik dengan Cha Eun Gyeol. Ia pun sering merasa cemburu melihat kedekatan antara Go Jae Hee dengan Cha Eun Gyeol. Akibatnya, ia sering menjahili Go Jae Hee setiap kali ada kesempatan.

Walaupun begitu, ia tetap menjadi salah satu tokoh protagonis dalam drama ini.

8. Bong Se Ra (What’s Wrong With Secretary Kim)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Salah satu teman Sekretaris Kim ini dapat dikatakan sebagai teman yang paling menonjol dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim. Ia sering ditertawakan oleh teman-temannya karena sering gagal mencari perhatian orang lain.

Walaupun begitu, tingkahnya yang enggak peka dan konyol nyatanya justru dianggap lucu oleh Yang Cheol In. Bong Se Ra bahkan berhasil membuat Yang Cheol In jatuh cinta.

Gak hanya itu, gaya pacaran mereka yang romantis tapi bucin pun sukses membuat penonton terhibur.

9. Ahn Yo Na (Kill Me, Heal Me)
Bikin Gagal Move On, Ini 9 Karakter Paling Ikonik dalam KDrama

Salah satu kepribadian ganda yang dimiliki Cha Do Hyun ini mungkin menjadi salah satu karakter ter-ikonik dalam drama Korea Kill Me, Heal Me. Berbeda dengan karakter kepribadian ganda lainnya, Ahn Yo Na yang juga diperankan oleh Ji Sung ini digambarkan sebagai kembaran perempuan Ahn Yo Sub dengan dialog “Oppa!” yang menciri khas.

Ketika kepribadian ini muncul, Cha Do Hyun berubah menjadi gadis yang sangat agresif, posesif, dan feminin. Dengan tubuh pria yang berpenampilan seperti gadis remaja pada umumnya, ia gak segan-segan menjadi fan girl dan mengejar pria yang menurutnya tampan. Ia juga gak menyukai perempuan hingga sering bertengkar dengan Oh Ri Jin.

Karena itulah, meskipun terhitung jarang muncul, kepribadian ini justru menjadi karakter yang paling mencolok dan diingat penonton. Kesuksesan sebuah film dapat dilihat dari segi cerita dan penampilan aktornya yang memukau. Akting yang penuh totalitas juga berpengaruh penting dengan karakter si pemeran, bahkan bisa membawa si aktor memenangkan penghargaan film.

Hal tersebut bukanlah hal yang janggal, apalagi di industri perfilman. Justru, itu artinya aktor tersebut dapat berperan dengan sangat baik sehingga karakter di film tersebut melekat dengan dirinya.