Karier Para Musisi Dunia Ini Berawal dari YouTube Lho

Karier Para Musisi Dunia Ini Berawal dari YouTube Lho

Karier Para Musisi Dunia Ini Berawal dari YouTube Lho – Pemusik, musikus  atau musisi adalah orang yang memainkan alat musik seperti  gitar atau piano atau orang yang menyanyi. Seorang musikus juga seseorang yang menulis  musik (Pencipta lagu/Penulis lagu), baik dirinya sendiri maupun diserahkan ke orang lain. Orang yang menulis musik disebut komponis. Biasanya bagian itu dihapus bila mereka juga memainkan atau menyanyikan musik yang ditulisnya, tetapi mereka tetaplah komponis karena mereka menulis musik.

Musikus juga membuat kelompok bersama untuk memainkan lagu. Jika kelompok itu terdiri dari banyak orang yang memainkan alat musik bersama, seperti musik Beethoven, dinamakan orkestra. Jika tersiri dari banyak orang yang bernyanyi, seperti di upacara bendera, namanya paduan suara. Jika hanya beberapa orang yang bersama-sama biasanya disebut band. Terkadang band memiliki nama seperti penyanyi.

Di era yang serba modern seperti saat ini, rasanya setiap orang dapat mudah terkenal. Apalagi dengan berkembangnya Login IDNPlay Poker platform seperti TikTok, Instagram, dan tentunya YouTube. Banyak sekali kisah sukses yang berawal dari mengunggah video di YouTube. Mengingat platform tersebut diakses oleh orang seluruh dunia, sangat mungkin sekali orang dapat terkenal hanya karena mengunggah video di di YouTube.

1. Justin Bieber
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Tidak dapat diragukan bahwa Justin Bieber merupakan musisi tersukses yang berawal dari YouTube. Ia masih berumur 12 tahun ketika ibunya mengunggah beberapa videonya yang sedang bernyanyi. Sampai pada akhirnya Scooter Braun mengontak ibunya, berniat menjadikan Justin sebagai penyanyi. Tentu kehidupan Justin Bieber saat itu berubah 180 derajat ketika ia mulai dikenal dunia.

Justin yang awalnya hidup sederhana kemudian mendapatkan spotlight di usianya yang masih sangat belia. Sampai saat ini pun Justin Bieber masih menjadi sosok yang diidolakan banyak orang.

2. Karmin
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Karmin adalah grup duo yang terdiri dari Qveen Herby dan Nick Noonan. Karmin mulai terkenal ketika mengunggah video mereka mengcover lagu Look At Me Now dari Chris Brown. Video tersebut sampai ditonton lebih dari 85 juta kali.

Mereka kemudian merilis lagu Brokenhearted yang menjadi hit di tahun 2012. Sayangnya grup ini sudah tidak lagi aktif merilis lagu semenjak tahun 2017. Karmin sendiri juga sempat diundang oleh salah satu stasiun TV di Indonesia pada tahun 2015 lalu.

3. Alessia Cara
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Ketika berusia 13 tahun, Alessia Cara aktif mengunggah video bernyanyinya di YouTube. Video cover Alessia banyak disukai karena suaranya yang sangat bagus. Sampai pada tahun 2014 ia ditawari untuk bergabung di label musik EP Entertainment.

Baru setahun berikutnya Alessia merilis debut single yang berjudul Here.

4. Greyson Chance
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Greyson Chance terkenal karena video dirinya menyanyikan lagu Paparazzi milik Lady Gaga diunggah di YouTube. Greyson kemudian diundang oleh Ellen DeGeneres untuk tampil di acaranya. Semenjak itu ia mendapat tawaran untuk bergabung di label musik miliknya. Pada tahun 2011 kemudian Greyson merilis album perdananya, Hold On Till The Night.

5. Charlie Puth
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Banyak yang tidak tahu bahwa Charlie Puth sebenarnya memulai kariernya dari YouTube. Dirinya mulai membuat channel pada tahun 2009 dan banyak mengunggah video lucu dan juga cover.

Video bernyanyinya tersebut membuat ia ditawari untuk bergabung di label musik milik Ellen DeGeneres pada tahun 2011 lalu.

6. Tori Kelly
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Pada tahun 2006, Tori Kelly mulai membuat channel YouTube dan mengunggah beberapa video cover. Ia mulai mendapatkan perhatian publik setelah mengcover lagu milik Frank Ocean yang berjudul Thinkin’ Bout You. Baru pada tahun 2010 ia mengikuti kompetisi bernyanyi American Idol. Kemudian ia merilis lagu debutnya pada tahun 2015 berjudul First Heartbreak.

7. Shawn Mendes
Justin Bieber & 6 Musisi Hollywood Ini Kariernya Berawal dari YouTube

Shawn Mendes menjadi salah satu penyanyi muda tersukses saat ini. Pada tahun 2012, ia belajar bermain gitar melalui tutorial YouTube. Baru kemudian Shawn memulai membuat video cover di platform tersebut. Selain YouTube, Shawn juga sangat terkenal di Vine sebelum aplikasi tersebut ditutup. Shawn kemudian merilis lagu pertamanya yang berjudul Life of The Party pada tahun 2014.

Musisi termasuk penulis lagu yang menggubah musik serta menulis lirik untuk lagu, konduktor yang mengarahkan pertunjukan musik, atau pemain yang tampil untuk penonton. Seorang pemain musik pada umumnya adalah seorang penyanyi yang memberikan vokal atau seorang instrumentalis yang memainkanalat musik .

Musisi dapat tampil sendiri atau sebagai bagian dari grup, band, atau orkestra . Musisi mengkhususkan diri dalam gaya musik, dan beberapa musisi bermain dalam berbagai gaya yang berbeda tergantung pada budaya dan latar belakang. Seorang musisi yang merekam dan merilis musik dapat dikenal sebagai artis rekaman .