Lagu Religi Ini Wajib Masuk Playlist Musik Ramadan Kamu!

Lagu Religi Ini Wajib Masuk Playlist Musik Ramadan Kamu!

Lagu Religi Ini Wajib Masuk Playlist Musik Ramadan Kamu!Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, nada, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.

Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni.

Lagu-lagu religi memang pas untuk menemani semasa Ramadhan. Melalui musik, terkadang bisa menjad sarana mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Liriknya yang mendalam serta alunan musik yang indah, bisa membawa kita terhanyut lewat nada-nadanya. Nah, berikut ini Daftar S128 akan beri rekomendasi playlist lagu-lagu religi musik ramadhan untuk menemanimu selama puasa. Let’s check this out!

1. Maher Zain – “Guide Me All The Way”

Lagu pertama dari musisi religi, Maher Zain, yang kerap dikumandangakan di mal atau restoran ketika berbuka puasa. Kali ini adalah lagu “Guide Me All The Way” atau yang dalam versi Indonesia “Tuntunku Kepada-Mu”. Musiknya mampu membuat hatimu terasa adem.

2. Afgan – “Ku Mohon”

Musik sendu dan menyentuh hati, lagu Afgan yang satu ini wajib banget masuk ke playlist mu. Liriknya menggambarkan rasa berserah diri yang besar kepada Tuhan. Mendekatkan diri dan beserah kepada Sang Pencipta adalah salah satu hal penting dalam hidup ini, terlebih di kondisi dunia yang semakin tak menentu seperti sekarang.

3. Rossa – “Takkan Berpaling Darimu”

Lagu berikutnya adalah lagu dari diva Indonesia, Rossa, dengan judul “Takkan Berpaling Darimu”. Lagu ini sendiri banyak dijadikan musik utama di berbagai sinetron religi. Meski merupakan lagu lama, namun musik dan liriknya tetap selalu enak didengar dan mendalam. Mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dengan kebaikan Tuhan, benar-benar cocok untuk menemanimu semasa ibadah Ramadan.

4. Ungu ft. Lesti – “Bismillah Cinta”

Lagu ini baru dirilis pada 1 April lalu, lho, Bela. Apalagi memang dibuat khusus untuk sambut Ramadan kali ini. kamu akan mendengar perpaduan yang pas dari suara Lesti dan Pasha. Lagu ini bahkan sempat menjadi trending nomor satu di YouTube.

5. Harris J – “Save Me From My Self”

Penyanyi asal Inggris ini sudah terkenal sejak kecil dengan lagu-lagu religinya. Identik dengan musik modern dan lirik yang mudah dipahami, membuat banyak lagunya mendunia dan cocok bagi anak-anak muda. Salah satunya adalah lagu “Save Me From My Self” yang memiliki alunan akustik penenang hati.

6. Hanin Dhiya ft. Sabyan – “Jangan Sampai Pasrah”

Berkolaborasi dengan Nissa Sabyan, Hanin Dhiya merilis single religinya yang berjudul “Jangan Sampai Pasrah”. Lagu ini berbicara tentang hakikat manusia yang kerap mendapat cobaan, namun selalu berusaha untuk bersabar. Bahkan, tema sendiri berkaitan dengan pandemi dan cobaan lain yang melanda, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

7. Sabyan – “Sapu Jagad”

Lagu terbaru dari band religi Sabyan juga cocok untuk masuk ke playlist Ramadanmu. Terlepas dari kontroversi di antara anggotanya, lagu-lagu dari Sabyan sendiri layak untuk dinikmati. Lirik “Sapu Jagad” sendiri berisi doa selamat dunia akhirat ini, menyadarkan kita untuk selalu berserah diri pada Tuhan.

8. Cici Paramida & Siti KDI – “Semesta Bersholawat”

Lagu terakhir yang cocok masuk dalam playlist adalah “Semesta Bersholawat”, oleh kakak beradik Cici Paramida dan Siti KDI. Melalui lagu ini, keduanya mengajak umat muslim Indonesia untuk sama-sama mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

8 Lagu Religi Ini Wajib Masuk Playlist Musik Ramadan Kamu!

Itu dia 8 rekomendasi lagu religi Ramadhan yang cocok dan wajib masuk dalam playlist-mu. Selamat mendengarkan.