Lima Artis Amerika yang Ikutan Menciptakan Lagu KPop

Lima Artis Amerika yang Ikutan Menciptakan Lagu KPop

Lima Artis Amerika yang Ikutan Menciptakan Lagu KPop – K-pop, adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan . Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Menjadi salah satu industri musik yang berpengaruh, KPop telah membuka pintu ke dunia internasional.

Kolaborasi dilakukan oleh banyak artis hingga menunjukkan kesatuan dalam perbedaan. Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Demam Korea (Korean Wave) di berbagai negara.

Walau ada bahasa yang berbeda, beberapa artis barat ini membuktikan bahwa halangan ini tidak menjadi batasan untuk mereka. Penasaran? Dikutip dari IDN Poker Indonesia Inilah lima artis barat yang memproduksi lagu KPop.

1. The Chainsmokers
The Chainsmokers' Drive-In Concert: Everything We Know | Billboard

Pasti sudah banyak yang tahu, The Chainsmokers ini adalah dua produser dan electronik DJ terkenal yang banyak dikenal dari beberapa lagu , salah satunya “Something Just Like This”. Ia memproduseri lagu “Best Of Me” BTS dengan aransemen remix.

Lagu ini menunjukkan hubungan BTS dan ARMY yang begitu melekat. ARMY memiliki pengaruh besar untuk mereka, entah itu hal yang menyakitkan atau menerima dan mencintainya.

2. Ariana Grande
Ariana Grande Wants Stigma Around Mental Health to End | Billboard

“Ice Cream” dipopulerkan oleh Blackpink dan Selena Gomez hingga hits diterima dunia. Tak hanya kolaborasi nyanyi, dalam pembuatan lagu pun juga ada artis barat terkenal yaitu Ariana Grande. Bukan pertama kalinya mereka berinteraksi, nyatanya Ariana dan member BLACKPINK sudah pernah bertemu di Coachella, Amerika Serikat. Hingga sampai di titik ini, mereka bisa berkolaborasi bersama artis populer dunia.

3. Dua Lipa
Dua Lipa: 'You have to be made of steel not to let words get to you' | Dua  Lipa | The Guardian

Dua Lipa  adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris. Setelah bekerja sebagai seorang model dia menandatangani kontrak dengan Warner Music Group pada tahun 2015 dan tak lama kemudian merilis lagu pertamanya,

TWICE adalah girl group populer yang pastinya kamu tahu jika sudah kenal banyak tentang KPop. Melibatkan Dua Lipa, lagu “Behind The Mask” menulis namanya sebagai komposer lagu TWICE. Penyanyi Amerika yang memiliki suara yang ciri khas ternyata juga ikut masuk dalam dunia KPop. “Behind The Mask” bercerita tentang seseorang yang seolah-olah menyembunyikan pribadi asli dari dirinya seperti topeng yang menutupi muka.

4. Bazzi & Louis Tomlinson
Bazzi, Camila Cabello Tip "Beautiful" | GRAMMY.com

Rilis album pada 2018, single EXO “Love Shot” melibatkan Bazzi penyanyi asal Amerika. Tak hanya Bazzi, Louis Tomlinson juga terlihat di daftar nama komposer. Lagu ini memberi pesan tentang mencari cinta yang dalam dan sejati. Bersama dengan tarian dan nada yang enak didengar, “Love Shot” berhasil hits!

5. Ed Sheeran
Ed Sheeran TikTok Meme: Users Joke That Red Heads Resemble Singer

Edward Christopher Sheeran, MBE adalah seorang penyanyi, penulis lagu, gitaris, produser rekaman, dan aktor berkebangsaan Inggris.

Terkenal akan lagu-lagunya yang sering berhasil hits, Ed Sheeran pernah berkolaborasi dengan BTS di lagu “Make It Right”. Ia sebagai produser bersama dengan Lauv yang menyanyikannya dengan BTS. Walau lagu ini bercerita tentang cerita cinta pada umumnya, “Make It Right” ini memberi warnanya sendiri. BTS dan Lauv membawakannya dengan merdu dan nyaman didengar kapanpun.

Siapa artis Amerika lain yang kamu harap bisa kolaborasi dengan idol KPop, nih? Lirik memang dalam bahasa Korea dan tidak secara keseluruhan memproduksinya, tapi kredit nama akan pastinya tertulis karena keterlibatan.