Lima Cara Penikmat Musik Menyalurkan Hobi Mereka

Lima Cara Penikmat Musik Menyalurkan Hobi Mereka

Lima Cara Penikmat Musik Menyalurkan Hobi Mereka – Musik menipakan suatu karya seni yang dapat dinikmati oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Musik menimbulkan respons pada pendengamya. Respons terhadap musik berdasarkan domain afektif dan estetis terdiri dari tiga tahap, yaitu respons emosional, respons berdasarkan preferensi, dan respons berdasarkan selera musik.

Bagi pencinta musik yang menginginkan kualitas audio terbaik atau biasa disebut audiophile, mendengarkan musik sudah menjadi suatu ‘ritual’ yang perlu dilakukan sehari-hari baik mendengarkan musik menggunakan speaker, headphone, atau menghadiri konser musik untuk menikmati penampilan band kesayangan beserta sajian sound system yang menggelora.

Namun di kala pandemik ini, kegiatan menonton konser untuk menikmati sajian suara yang menggetarkan jiwa terbatasi karena harus menjaga jarak dengan berada di rumah saja. Apalagi di kala PPKM ini tidak ada sajian musik yang digelar untuk menghindari keurumunan dan menjaga diri dari penyebaran virus. Dilansir dari IDN Poker 777 Lalu bagaimana para penikmat musik ini menyalurkan hobi mereka di kala pandemik? Ternyata ada lima cara serunya lho!

1. Menyiapkan perangkat audio mumpuni untuk menikmati musik favorit
Begini 5 Cara Gokil Penikmat Musik Salurkan Hobinya Saat PPKM

Perangkat audio ada bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing. Mulai dari perangkat audio portable seperti earbuds dan in ear monitor (IEM), serta headphone untuk kamu yang lebih suka mendengarkan musik sambil melakukan kegiatan yang memiliki mobilitas tinggi, dan tak ingin suara musik yang kamu dengarkan mengganggu orang lain.

Digital Audio Player (DAP) juga cocok kamu miliki jika ingin fokus mendengarkan musik tanpa gangguan notifikasi dari ponsel, serta kualitas suara yang mumpuni. DAP merupakan perangkat yang khusus untuk memutar musik. Perangkat ini memiliki ukuran sekecil ponsel, dapat diisi file lagu, serta di rentang harga tertentu bisa untuk streaming.

2. Berlangganan platform musik untuk mendapatkan kualitas suara maksimal
Begini 5 Cara Gokil Penikmat Musik Salurkan Hobinya Saat PPKM

Berbeda dengan zaman dahulu yang harus membeli kaset atau CD untuk mendengarkan musik, kini penikmat musik disajikan dengan berbagai platform streaming musik, sebut saja Spotify, Deezer, Joox, Apple Music, hingga YouTube Music yang menyajikan banyak sekali album-album para musisi baik dari dalam maupun luar negeri.

Platform streaming musik akan memberikan kualitas suara yang lebih maksimal pada lagu-lagu yang ada, serta terbebas dari iklan jika sudah berlangganan. Tentu kamu ingin mendengarkan musik tanpa gangguan iklan, bukan? Sehingga untuk menikmati musik yang serius kamu perlu berlangganan platform musik, ya!

3. Menonton live music di YouTube bisa mengobati rasa rindu datang ke konser
Begini 5 Cara Gokil Penikmat Musik Salurkan Hobinya Saat PPKM

Memang sulit mengalahkan sensasi menonton konser langsung. Namun di kala PPKM ini menonton konser dari rumah bisa dilakukan lho. YouTube memiliki segudang video konser live para musisi dengan kualitas gambar dan suara yang bagus.

Kamu tinggal siapkan perangkat audio terbaikmu, bisa menggunakan earphone, headphone, atau speaker untuk kepuasan menonton konser yang lebih baik!

4. Ikuti sosial media band favorit kamu untuk mengetahui jadwal konser virtual
Begini 5 Cara Gokil Penikmat Musik Salurkan Hobinya Saat PPKM

Lagu-lagu terbaru dari band favorit bikin penasaran untuk ditonton saat live. Di era pandemik ini para musisi juga memutar otak agar karya mereka bisa didengarkan pendengarnya, sekaligus para musisi ingin memainkan lagu-lagu terbarunya secara live.

Nah, biar gak ketinggalan jadwal mereka melakukan konser virtual, kamu perlu follow sosial media band-band favorit kamu. Sehingga saat mereka akan menggelar konser virtual, kamu bisa langsung memesan tiketnya dan menantikan jadwal penayangan konsernya. Tetap bisa nonton konser meski PPKM, bukan?

5. Persiapkan internet cepat dan murah dengan kuota MAXimal
Begini 5 Cara Gokil Penikmat Musik Salurkan Hobinya Saat PPKM

Agar bisa lancar streaming musik, menonton konser virtual, dan mengikuti info dari musisi kesayangan tentu membutuhkan internet cepat dengan kuota MAXimal. Sebagai gambaran, saat streaming satu album musik di Spotify selama satu jam dengan kualitas tertinggi memakan kuota sekitar 150 MB.

Produk baru dari Smartfren ini menawarkan internet yang cepat, jaringan stabil dan lancar, serta kuota besar. Gak tanggung-tanggung, kuota yang disediakan Smartfren hingga 36 GB lho, dengan kuota nasional yang bisa digunakan di mana saja, kuota lokal yang berlaku di kota kamu sehingga cocok menemanimu selama di rumah saja, serta extra kuota mulai pukul 01.00 WIB-05.00 WIB. Gokil banget, bukan?