Para Aktris Korea ini Menjiwai Peran Dengan Belajar Hal Baru

Para Aktris Korea ini Menjiwai Peran Dengan Belajar Hal Baru

Para Aktris Korea ini Menjiwai Peran Dengan Belajar Hal Baru – Drama Korea atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea.

Dikenal sebagai “Hallyu (bahasa Korea: 한류)”, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia. Dalam memilih sebuah peran, tentunya sebagai seorang aktris dituntut untuk bisa memberikan akting terbaik mereka kepada para penonton.

Terkadang, peran yang mereka ambil sangat jauh dari sifat sang aktris itu sendiri. Namun di situlah tantangannya yang membuat para aktris. Beberapa di antaranya bahkan ada yang mempelajari skill baru untuk mendalami karakter di drama dan film Korea.

1. Kim Ji Won
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Di salah satu episode acara ragam Running Man (2016), Kim Ji Won mengaku bahwa ia memiliki aquaphobia, yakni ketakutan terhadap air. Bahkan di sebuah wawancara, ia mengungkapkan sempat menangis saat temannya bercanda dengan mendorongnya ke dalam air sewaktu syuting drama Descendants of the Sun (2016).

Meskipun demikian, cewek kelahiran tahun 1992 itu berhasil mengalahkan ketakutannya dengan melakukan adegan berselancar bersama Ji Chang Wook di drama Lovestruck in the City (2020). Keren banget!

2. Jeon Mi Do
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Berperan sebagai dokter spesialis bedah saraf sekaligus anak band di Hospital Playlist (2020), Jeon Mi Do ternyata belajar bermain bass, lho, demi perannya di drama tersebut. Ia mulai belajar bermain alat musik tersebut di musim panas sebelum syuting dimulai.

Setelah lancar menguasai alat musik petik itu, Jeon Mi Do pun sering berlatih bersama rekan band-nya. Kerap hangout bareng untuk latihan membuat band Mido and Falasol dijuluki squad goals oleh warganet. Kamu setuju gak?

3. Kim So Yeon
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Kim So Yeon berlatih bermain piano selama 2 bulan untuk perannya sebagai Cheon Seo Jin di drama The Penthouse (2020). Adegan saat dirinya bermain piano setelah sang ayah meninggal dunia menjadi salah satu scene epik di drama makjang tersebut. Bahkan ia diberi julukan Joker Korea Selatan oleh warganet berkat adegan piano yang menyeramkan itu.

4. Shin Hye Sun
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Shin Hye Sun berperan sebagai balerina di drama Angel’s Last Mission: Love (2019). Demi perannya, aktris yang kini berusia 31 tahun itu menghabiskan waktu 6 bulan untuk berlatih balet. Sempat merasa lelah, tapi hal ini tidak membuat Shin Hye Sun pantang menyerah.

Usahanya dalam belajar balet membuahkan hasil yang manis. Banyak para penonton yang terkagum karena Shin Hye Sun berhasil membawakan perannya sebagai penari balet dengan baik.

5. Park Gyu Young
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Untuk perannya di drama Sweet Home (2020), Park Gyu Young ternyata belajar banyak hal sebelum syuting dimulai. Ia memerankan karakter Yoon Ji Soo, cewek tangguh yang juga merupakan seorang musisi.

Skill baru yang Park Gyu Young siapkan di drama tersebut di antaranya adalah mengikuti les gitar selama 3 bulan dan belajar melakukan adegan aksi. Perannya yang identik dengan melawan monster menggunakan tongkat bisbol membuat cewek berzodiak Aquarius itu juga berlatih memukul bola.

6. Hong Seung Hee
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Aktris rookie yang kini berusia 24 tahun ini memerankan karakter Yoon Na Moo, sahabat Han Geu Ru (Tang Joon Sang) yang dapat diandalkan di drama Move to Heaven (2021). Perannya yang juga sebagai penyelam paruh waktu di sebuah akuarium besar membuat Hong Seung Hee belajar jauh-jauh ke pulau Jeju hanya untuk mendapatkan sertifikasi scuba diving! Keren banget, ya!

7. Shin Min Ah
7 Aktris Korea yang Belajar Skill Baru demi Peran di Drama

Bukan cuma Hong Seung Hee, Shin Min Ah juga berlatih selama 4 bulan sebelum syuting film layar lebar untuk menjadi seorang penyelam. Ini karena banyak adegan di dalam film Diva (2020) yang diambil di bawah air.

Shin Min Ah mengakui bahwa ia mendapatkan tekanan dengan peran yang ia ambil, tapi di sisi lain aktris kelahiran tahun 1984 itu juga ingin menantang dirinya. Membuahkan hasil, Shin Min Ah berhasil membawakan perannya dengan baik.

Di Indonesia, drama Korea meraih popularitasnya dan drama populer Korea Winter Sonata dan Endless Love ditayangkan oleh Surya Citra Media pada tahun 2002. Beberapa drama Korea juga dibuat ulang dengan versi Indonesia seperti Demi Cinta pada tahun 2005 yang merupakan remake dari drama Korea Autumn in My Heart serta Cinta Sejatiremake dari Stairway to Heaven. RCTI dan Indosiar adalah dua stasiun televisi yang menyiarkan drama Korea.