Para Artis yang Pernah Peran Sebagai PNS di Drama Kerajaan

Para Artis yang Pernah Peran Sebagai PNS di Drama Kerajaan

Para Artis yang Pernah Peran Sebagai PNS di Drama Kerajaan – Drama Korea  atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Beragam profesi pernah diperankan oleh sederet aktor dan aktris di drama Korea. Salah satunya adalah profesi pegawai negeri sipil (PNS).

Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia. Profesi ini tak hanya tampil di drama modern, tapi juga sageuk atau drama kerajaan.

Para PNS ini menjadi birokrat yang menjadi kepanjangan tangan raja dalam melayani kebutuhan masyarakat. Para PNS di daftar ini tidak termasuk mereka yang berprofesi sebagai tentara maupun polisi, ya! Siapa saja para artis yang pernah berperan sebagai PNS di drama kerajaan? Berikut daftarnya.

1. L INFINITE atau Kim Myung Soo di Royal Secret Agent
5 Artis yang Pernah Jadi PNS Kerajaan di Drama Korea, Idaman Mertua

Sebelum berangkat wajib militer, L INFINITE atau Kim Myung Soo berperan sebagai Sung Yi Gyeom di drama Royal Secret Agent. Dalam drama yang tayang di KBS2 ini, Sung Yi Gyeom awalnya berperan sebagai pegawai biasa yang doyan judi ketika bekerja.

Namun, karena kemampuan aslinya yang cerdas, Sung Yi Gyeom direkrut oleh atasannya untuk menjadi agen rahasia kerajaan guna menyingkap kasus-kasus korupsi di daerah.

2. Kim Seon Ho di 100 Days My Prince
5 Artis yang Pernah Jadi PNS Kerajaan di Drama Korea, Idaman Mertua

Sebelum terkenal lewat drama Start Up, Kim Seon Ho pernah berperan sebagai sad boy terlebih dulu di drama 100 Days My Prince. Drama ini bercerita tentang putra mahkota Lee Yul (D.O. EXO) yang menghilang selama seratus hari dan terdampar di sebuah desa yang ditinggali cinta pertamanya, Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun).

Dalam drama tvN ini, Kim Seon Ho berperan sebagai Jung Je Yoon yang berprofesi sebagai pejabat pengadilan. Berkat ketegasan Jung Je Yoon, peristiwa hilangnya putra mahkota ini dapat terungkap.

3. Lee Ji Hoon di Rookie Historian: Goo Hae Ryung
5 Artis yang Pernah Jadi PNS Kerajaan di Drama Korea, Idaman Mertua

Lee Ji Hoon pernah mencuri perhatian lewat perannya sebagai Min Woo Won di drama MBC Rookie Historian: Goo Hae Ryung. Dalam drama tersebut, Min Woo Won berprofesi sebagai sejarawan, salah satu profesi yang jarang ditampilkan dalam drama Korea.

Sebagai salah satu sejarawan senior, Min Woo Won bertugas untuk mencatat segala aktivitas maupun titah raja.

4. Shin Se Kyung di Rookie Historian: Goo Hae Ryung
5 Artis yang Pernah Jadi PNS Kerajaan di Drama Korea, Idaman Mertua

Tak hanya Lee Ji Hoon, aktris Shin Se Kyung juga berperan sebagai sejarawan dalam Rookie Historian: Goo Hae Ryung. Sesuai judul dramanya, Shin Se Kyung berperan sebagai Goo Hae Ryung, sejarawan wanita baru yang direkrut pada masa itu.

Goo Hae Ryung bertugas untuk mencatat aktivitas pangeran Lee Rim (Cha Eun Woo). Seiring berjalannya waktu, keduanya pun jatuh cinta.

5. Ahn Hyo Seop di Lovers of the Red Sky
5 Artis yang Pernah Jadi PNS Kerajaan di Drama Korea, Idaman Mertua

Drama sedang tayang, Lovers of the Red Sky, juga menampilkan profesi PNS yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop. Dalam drama ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Ha Ram, cendekiawan yang bertanggungjawab atas kantor urusan perbintangan dan seni ramalan.

Ha Ram yang mengalami kebutaan, sering dimintai pendapat oleh raja Seongjo (Cho Seong Ha) terkait urusan ritual penting kerajaan.

Itulah 5 aktor maupun aktris yang pernah berperan sebagai PNS kerajaan di drama Korea. Wah, kalau PNS-nya mereka, auto bolak-balik instansi, nih!