Artis Internasional

Para Mantan Trainee Idol yang Sukses Jadi Bintang Drama

Para Mantan Trainee Idol yang Sukses Jadi Bintang Drama

Para Mantan Trainee Idol yang Sukses Jadi Bintang Drama – Idola K-pop, atau Idola pop Korea, adalah selebriti populer K-pop yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun setelah melewati berbagai tahapan audisi yang diselenggarakan oleh agen bakat Korea Selatan seperti SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment.

Menurut The Vancouver Observer, stereotip idola K-pop adalah “sangat muda, rupawan, dan mampu membawa nada melodramatis. Nama SM Entertainment tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta industri hiburan Korea Selatan.

Agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man itu telah mencetak banyak artis terkenal yang sukses menguasai idn poker android pasar. Lebih dikenal sebagai agensi yang menaungi para idol, SM Entertainment rupanya pernah menjadi tempat bagi para aktor dan aktris di bawah ini untuk berlatih menjadi idol, lho.

1. Park Jung Yeon
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Masih terbilang rookie, Park Jung Yeon mulai membangun kariernya sebagai aktris sejak meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2019. Gadis kelahiran 1997 ini dulunya merupakan anggota grup pra-debut, SM Rookies, dan mulai dilirik kala menjadi pasangan Suga BTS di film pendek Love Yourself Highlight Reel.

Ternyata, Park Jung Yeon sendiri memiliki latar belakang keluarga penyanyi, lho. Ayahnya merupakan salah satu musisi senior, yaitu Park Hak Ki. Kakaknya adalah Park Seung Yeon, mantan anggota girl group MATILDA.

2. Gong Seung Yeon
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Kakak dari Jungyeon TWICE ini juga hampir memiliki karier yang serupa dengan sang adik. Yoo Seung Yeon atau yang lebih dikenal sebagai Gong Seung Yeon pernah menjalani masa pelatihan untuk menjadi idol selama 7 tahun di SM Entertainment.

Ia menjadi trainee setelah memenangkan SM Youth Best Contest pada tahun 2005 untuk kategori Best Looks. Sampai akhirnya, Gong Seung Yeon melakukan debut di bidang akting lewat drama I Love Lee Tae Ri dan mengejar karier sebagai aktris.

3. Lee Yeon Hee
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Lee Yeon Hee baru-baru ini menjadi bintang tamu di kanal YouTube Yuri SNSD. Pada kesempatan itu, Yuri mengungkapkan bahwa ada rumor yang beredar di kalangan artis SM Entertainment tentang mengapa Lee Yeon Hee tidak bergabung sebagai anggota SNSD.

Yuri menuturkan bahwa alasannya adalah karena kecantikan Lee Yeon Hee yang begitu terpancar sehingga ditakutkan akan menutupi anggota lainnya.

Namun, Lee Yeon Hee justru menyangkal dengan mengatakan bahwa ia memiliki banyak kekurangan dibandingkan anggota SNSD lainnya.

4. Lee ong Suk
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Penggemar dari aktor kelahiran 1989 ini pasti sudah tahu bahwa Lee Jong Suk berteman baik dengan beberapa anggota SNSD, seperti Yoona dan Hyoyeon.

Hubungan pertemanan itu bermula, ketika mereka sama-sama menjalani masa pelatihan di SM Entertainment.

Lee Jong Suk awalnya memulai sepak terjangnya di industri hiburan sebagai model saat dirinya masih berumur 16 tahun. Tak lama kemudian, ia bergabung dengan SM Entertainment untuk menjalani pelatihan sebagai idol.

Tak heran jika Jong Suk punya kemampuan menyanyi dan menari yang baik, ya?

5. Goo Hye Sun
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Sebelum menjadi aktris, Goo Hye Sun memiliki perjalanan yang cukup panjang untuk menjadi idol. Ia pernah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment. Namun tak berujung baik sehingga ia memutuskan untuk pindah ke DSP Media.

Kejadian serupa juga terjadi di agensi barunya itu. Hingga akhirnya Goo Hye Sun pindah ke YG Entertainment untuk meneruskan mimpinya.

Alih-alih terus berlatih menjadi idol, pihak agensi kala itu justru mengarahkannya untuk mengejar karier di bidang akting. Hingga ia pun resmi menjadi aktris lewat sitkom Nonstop 5 dan meraih popularitas berkat Boys Before Flower.

6. Kim Ji Hoon
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Penonton Flower of Evil pasti gak akan lupa dengan sosok Kim Ji Hoon yang meninggalkan kesan kuat di drama tersebut.

Telah aktif berakting sejak tahun 2002, rupanya aktor kelahiran 9 Mei 1981 ini pernah menjadi trainee di SM Entertainment, lho.

Kim Ji Hoon yang terkenal lewat drama Flower Boy Next Door ini pernah menjalani masa pelatihan di waktu yang sama dengan Xiah Junsu, Yunho TVXQ, hingga Eunhyuk dan Leeteuk Super Junior.

Ia menuturkan bahwa agensi saat itu lebih menyarankan dirinya untuk melakukan akting ketimbang menjadi idol.

7. Go Ara
7 Mantan Trainee Idol SM Ini Sukses Berkarier Sebagai Bintang Drama

Sama seperti Lee Yeon Hee, Go Ara dulunya adalah kandidat anggota SNSD. Go Ara pertama kali bergabung dengan SM Entertainment pada awal tahun 2003. Selama berada di agensi, Go Ara menjadi dekat dengan Lee Yeon Hee dan juga BoA.

Namun, sang aktris justru tidak melanjutkan perjalanannya untuk menjadi  idol dan memilih banting setir mengejar karier akting. Sempat rekaman bareng anggota SNSD, Go Ara merasa lebih tertarik untuk menggeluti dunia akting, kala ia membintangi drama remaja berjudul Shark 1.

Sekarang ini dunia hiburan asal Korea Selatan memang sudah memiliki peminat hingga mancanegara. Mulai dari fashion, kecantikan, drama, film hingga musik-nya pun kini menjadi favorit banyak orang. Yang paling sering terdengar tentu dunia K-Pop yang berisikan musik-musik menarik dan beragam grup dengan member yang tampan atau cantik.

Tagged , , ,