Pemeran Pendukung Squid Game yang Buat Suasana Menegangkan

Pemeran Pendukung Squid Game yang Buat Suasana Menegangkan

Pemeran Pendukung Squid Game yang Buat Suasana MenegangkanSquid Game adalah serial drama survival melalui televisi internet asal Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk. Seri sembilan episode, yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo dan Wi Ha-joon, menceritakan kisah sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam kelangsungan hidup yang misterius.

Game dengan hadiah ₩45.6 miliar (US$38,7 juta). Dirilis di seluruh dunia pada 17 September 2021 oleh Netflix. Meski peserta yang bergabung dalam permainan di drama Squid Game berjumlah 456 orang, tapi hanya ada tujuh pemain utama yang karakternya selalu ditonjolkan. Ketujuh pemain tersebut antara lain Lee Jung Jae (Seong Gi Hun), Park Hae Soo (Cho Sang Woo), Jung Ho Yeon (Kang Sae Byeok), Oh Yeong Soo (Oh Il Nam), Heo Seong Tae (Jang Deok Su), Kim Joo Ryung (Han Mi Nyeo), dan Anupam Tripathi (Ali Abdul).

Selain para pemain utama, ada beberapa peserta yang juga mencuri perhatian selama permainan, meski tampil cukup singkat. Walau begitu, kehadiran mereka sukses membuat drama Squid Game semakin seru dan menegangkan.

1. Yoo Sung Joo (dokter Byeong Gi)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Yoo Sung Joo menjadi salah satu peserta dalam permainan yang berprofesi sebagai dokter. Karena kelicikannya, ia rela diam-diam bekerja dengan sekelompok penjaga korup untuk membedah tubuh peserta yang tengah sekarat atau mengalami brain death. Ia kemudian mengambil organ mereka untuk diperdagangkan.

Dokter Byeong Gi melalukan tindakan licik ini demi mendapatkan imbalan informasi tentang permainan yang akan datang. Namun setelah tertangkap basah front man, ia pun ditembak mati dan jasadnya digantung di jalan menuju permainan untuk diperlihatkan pada peserta sebagai pelajaran.

2. Lee Yoo Mi (Jiyeong)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Peran Lee Yoo Mi sebagai Jiyeong berhasil menghadirkan keharuan di tengah tegangnya drama Squid Game. Hal ini terjadi ketika dirinya rela mengalah dalam permainan kelereng kepada Sae Byeok (Jung Ho Yeon), karena tak punya alasan untuk kembali ke kehidupan mengingat dirinya sudah tidak memiliki keluarga.

Jiyeong sendiri memiliki kisah tragis di kehidupannya. Sang ibu mati di tangan ayahnya sendiri sehingga dirinya terpaksa membunuh ayahnya yang kejam itu.

3. Kim Si Hyun (peserta nomor 244)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Kim Si Hyun memerankan karakter pendeta yang sering menyebut-nyebut nama Tuhan selama permainan. Keikutsertaannya dalam permainan lah yang membuat peserta nomor 244 ini menemukan kembali imannya. Ia juga bergabung dengan tim Seong Gi Hun dalam permainan tarik tambang yang tayang di episode 4.

4. Kim Yun Tae (peserta nomor 069)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Memerankan sosok suami setia, Kim Yun Tae bergabung sebagai peserta nomor 069 yang selalu mendampingi istrinya selama permainan. Naas, nyawanya melayang setelah ia memilih untuk bunuh diri. Ini dilakukan karena ia merasa bersalah setelah sang istri tereliminasi dan mati di babak permainan kelereng.

5. Lee Ji Ha (peserta nomor 070)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Aktris Lee Ji Ha berperan sebagai pemain 070 sekaligus istri dari peserta nomor 069. Dirinya pernah ditolak Cho Sang Woo (Park Hae Soo) ketika ingin masuk ke grup Seong Gi Hun dalam babak permainan tarik tambang karena sosok wanita yang dianggap lemah. Namun saat bermain dengan sang suami di game kelereng, pemain berusia 51 tahun ini pun akhirnya harus mati dan tereliminasi.

6. Chris Chan (peserta nomor 276)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Christian Lagahit alias Chris Chan merupakan aktor asal Filipina yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris dan tinggal di Korea Selatan. Dalam Squid Game, dirinya adalah peserta nomor 276 yang diajak oleh Ali (Anupam Tripathi) untuk bergabung dengan tim Seong Gi Hun di permainan tarik tambang. Kelompoknya berhasil menjadi pemenang dalam permainan ketiga tersebut.

7. Kwak Ja Hyoung (peserta nomor 278)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Kwak Ja Hyoung yang berperan sebagai peserta nomor 278. Ia merupakan anggota sekaligus antek Deok Su (Heo Sung Tae), gangster yang ikut serta dalam permainan. Dirinya nyaris mengalahkan pemimpin gengnya itu di babak game kelereng, sebelum akhirnya tereliminasi di detik-detik terakhir.

8. Lee Sang Hee (pembuat kaca yang jadi peserta nomor 017)
8 Pemain Pendukung Squid Game Ini Sukses Bikin Drama Makin Seru

Sosok Lee Sang Hee sebagai peserta nomor 017 mencuri perhatian dalam episode 7. Saat itu, peserta melakukan game kelima, yakni tantangan melangkahi jembatan yang terdiri dari kaca biasa dan tempered glass. Diketahui kaca mampu menahan beban dua orang di atasnya, sedangkan tempered glass akan pecah ketika diinjak satu orang.

Menjelang finish, dirinya hampir selamat karena kemampuannya dalam membedakan kaca. Ternyata ia telah bekerja sebagai pembuat kaca dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Sayangnya, ia harus mati akibat didorong oleh Cho Sang Woo (Park Hae Soo) karena terlalu lama berpikir.

Tanpa kehadiran para pemeran pendukung, sebuah drama akan terasa hambar. Karena itulah andil para pemain pendukung tak kalah besar dari karakter utama. Siapa pemeran pendukung yang paling menarik perhatianmu di Squid Game?

Empat ratus lima puluh enam orang, yang semuanya berjuang secara finansial dalam hidup, diundang untuk memainkan kompetisi bertahan hidup yang misterius. Berkompetisi dalam serangkaian permainan anak-anak tradisional tetapi dengan tikungan yang mematikan, mereka mempertaruhkan hidup mereka untuk bersaing memperebutkan hadiah ₩45.6 miliar (US$38,5 juta).

wang mengatakan dia awalnya mengembangkan skrip pada tahun 2008 ketika dia berada dalam situasi keuangan yang buruk dan tinggal di Manhwabang, membaca buku-buku seperti Battle RoyaleLiar Game dan Gambling Apocalypse: Kaiji; Namun, dia takut jalan cerita itu “terlalu sulit untuk dipahami dan aneh” pada saat itu. Mengenai kembalinya ke proyek tersebut, ia berkomentar, “Ini adalah kisah yang menyedihkan.