Tujuh Aktor Korea yang Kian Terkenal Berkat Serial Netflix

Tujuh Aktor Korea yang Kian Terkenal Berkat Serial Netflix

Tujuh Aktor Korea yang Kian Terkenal Berkat Serial Netflix – Netflix, Inc. adalah salah satu penyedia layanan media streaming digital, berkantor pusat di Los Gatos, California. Didirikan pada tahun 2008 oleh Reed Hasting dan Marc Randolph di Scotts Valley, California. Serial orisinal Netflix nampaknya memberikan pengaruh positif bagi para aktor yang membintanginya.

Model bisnis awal Netflix adalah penjualan DVD dan rental melalui pengiriman. Satu tahun setelah berdiri, Netfilix fokus kepada penyewaan DVD daripada penjualan DVD, sehingga bisnis usaha penjualan DVD ditinggalkan. Sebab, berkat popularitas serial yang dibintanginya, banyak dari mereka yang semakin populer dan meraih apresiasi dari masyarakat umum.

Hal ini utamanya berlaku untuk sejumlah aktor Korea. Setelah membintangi serial orisinal Netflix, namanya kian dikenal hingga mendapatkan lebih banyak tawaran drama maupun film. Yuk, simak daftarnya!

1. Lee Jung Jae 
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Lee Jung Jae sebenarnya telah menjadi salah satu aktor populer di Korea Selatan sebelum membintangi serial orisinal Netflix, Squid Game. Namun, berkat popularitas serial tersebut, ia menjadi aktor yang raih popularitas di kancah internasional.

Dalam wawancara dengan Star News, sang aktor mengaku merasakan bahwa namanya kian populer, bahkan lewat media sosial. Ia pun mendapat banyak telepon dan pesan berisi ungkapan selamat dari rekan-rekannya.

2. Koo Kyo Hwan 
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Tak hanya Jung Hae In, D.P. yang baru dirilis oleh Netflix juga menggaet Koo Kyo Hwan sebagai pemeran utamanya. Dalam drama tersebut, ia memerankan Han Ho Yeol yang memimpin tim regu D.P. dan dapat diandalkan Ahn Jun Ho (Jung Hae In).

Sebenarnya, Koo Kyo Hwan sudah bertahun-tahun berkarier sebagai aktor. Namun, ia lebih sering membintangi film sehingga namanya masih asing bagi penggemar drama. Setelah D.P, ia bakal terlibat dalam drama berjudul Strange yang direncanakan tayang pada tahun 2022.

3. Song Kang 
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Song Kang mendapat julukan “Son of Netflix” berkat popularitasnya setelah membintangi berbagai drama dari platform populer tersebut. Serial pertama yang dibintanginya adalah Love Alarm setelah mengikuti casting.

Selain Love Alarm, Song Kang juga membintangi Sweet Home yang membuatnya kian populer. Berkat popularitasnya, tahun ini ia membintangi Navillera dan Nevertheless sebagai pemeran utama.

4. Kim Dong Hee 
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Kim Dong Hee berhasil membuat banyak orang terpikat setelah jadi pemeran utama di Extracurricular, serial orisinal Netflix. Serial tersebut membuat aktingnya sebagai seorang remaja dengan kehidupan kelam diakui oleh publik.

Pada tahun 2021, aktor yang debut lewat web drama ini dikonfirmasi membintangi dua film sekaligus, yakni Ghost dan Season of You and Me. Penggemar pun jadi tak sabar menantikan proyek terbarunya tersebut.

5. Tang Joon Sang 
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Crash Landing on You dan Move to Heaven menjadi dua drama yang membuat Tang Joon Sang makin terkenal. Di usianya yang masih begitu muda, ia menuai pujian berkat kemampuan aktingnya.

Setelah Move to Heaven, aktor kelahiran tahun 2003 ini membintangi Racket Boys yang membuatnya makin naik daun. Ia juga diharapkan mendapat lebih banyak proyek di masa mendatang, oleh penggemar yang mengaguminya.

6. Wi Ha Joon
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Berperan sebagai polisi, Wi Ha Joon seketika menjadi terkenal berkat serial Squid Game. Walaupun sebelumnya telah membintangi berbagai drama dan film, tampaknya serial original tersebut yang justru menjadi titik balik popularitasnya.

Pengikut akun Instagram sang aktor terbukti jadi meningkat pesat, sehingga ia pun mulai menyadari popularitasnya. Drama yang bakal dibintanginya, Bad and Crazy, bahkan sudah sangat dinantikan oleh pencinta drama Korea.

7. Park Hae Soo 
7 Aktor Korea yang Kian Populer berkat Serial Netflix, Ada Wi Ha Joon

Setelah membintangi Squid Game sebagai Cho Sang Woo, Park Hae Soo mulai merasakan popularitasnya. Ia mengaku menerima banyak pesan berupa ungkapan selamat atas kelahiran anaknya dari penggemar seluruh dunia. Padahal, ia sendiri tak menyangka serial tersebut akan mendunia.

Park Hae Soo juga bakal disibukkan dengan berbagai proyek baru lainnya dari Netflix, seperti Money Heist, Suriname, hingga The Angel Without, The Devil Within yang dinantikan penggemar. Tak menutup kemungkinan, sang aktor makin populer lagi di masa mendatang.