Tujuh Artis Hollywood yang Memiliki Masalah Pendengaran

Tujuh Artis Hollywood yang Memiliki Masalah Pendengaran

Tujuh Artis Hollywood yang Memiliki Masalah Pendengaran – Gangguan pendengaran adalah istilah untuk semua kondisi dan penyakit yang menyebabkan terjadinya gangguan pada proses mendengar. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari paparan suara bising dalam waktu yang lama hingga gangguan pada sistem saraf pendengaran. Kita seringkali melihat seorang selebriti sebagai sosok yang sempurna dan tanpa cela. Padahal faktanya mereka sama saja seperti orang biasa pada umumnya.

Telinga adalah organ pendengaran yang berperan penting dalam menghantarkan dan menerima suara atau bunyi. Telinga terdiri dari 3 bagian, yaitu telinga bagian luar, telinga bagian tengah, dan telinga bagian dalam. Mereka juga memiliki kekurangan karena pada dasarnya mereka adalah manusia biasa. Beberapa terlahir dengan memiliki kekurangan termasuk fisik.

Tidak sedikit juga artis Hollywood yang memiliki gangguan pendengaran. Baik hanya sebagian atau seluruhnya. Ada yang memang merupakan bawaan lahir, tetapi ada pula yang kehilangan pendengarannya karena kejadian tertentu. Sama halnya dengan ketujuh artis Hollywood berikut ini yang memiliki masalah pendengaran.

1. Halle Berry 
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Tidak banyak yang mengetahui aktris Halle Berry memiliki masalah pendengaran pada telinga kanannya. Hal ini bermula dari mantan kekasihnya yang pernah memukul Halle sehingga ia kehilangan 80% pendengarannya. Kejadian ini terjadi pada tahun 2004 lalu dan masih meninggalkan trauma mendalam terhadap bintang Catwoman tersebut.

2. Stephen Colbert 
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Komedian sekaligus pembawa acara asal Amerika, Stephen Colbert, juga merupakan salah satu public figure yang memiliki masalah pendengaran. Ia tidak bisa mendengar menggunakan telinga kanannya sejak masih kecil. Hal ini dikarenakan Stephen pernah melakukan operasi pengangkatan tumor yang menyebabkan telinga kanannya bermasalah.

3. Nyle DiMarco 
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Nyle DiMarco merupakan model sekaligus kontestan acara Dancing With The Stars. Nyle terlahir dengan gangguan pendengaran. Banyak yang penasaran bagaimana Nyle menari mengikuti iringan musik mengingat dirinya tidak dapat mendengar. Nyle mengungkapkan rahasianya adalah dengan mempelajari dan menghafal koreografi yang diberikan serta terus berlatih.

4. Jane Lynch
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Jane Lynch mulai dikenal berkat perannya dalam serial Glee. Jane sendiri memiliki masalah pendengaran pada telinga kanannya. Ia baru mengetahui hal ini ketika berumur tujuh tahun saat Jane sedang mendengarkan radio. Pada saat itu ia kesal karena hanya dapat mendengar melalui telinga kirinya. Meski begitu, gangguan pendengarannya tidak pernah menjadi masalah.

5. Rob Lowe 
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Aktor Rob Lowe juga memiliki gangguan pendengaran semenjak masih bayi. Pada saat itu Rob kecil mengidap penyakit gondok tetapi tidak pernah mendapatkan pengobatan serius. Hal tersebut menyebabkan virus menyebar dan merusak selaput telinganya yang membuat telinga kanannya tidak mampu mendengar.

6. Marlee Matlin 
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Marlee Matlin kehilangan pendengarannya ketika ia masih berusia 18 bulan. Namun, gangguan pendengarannya tersebut tidak pernah berpengaruh terhadap kariernya. Marlee berhasil sebagai aktris termuda yang memenangkan penghargaan Academy Award pada usia 21 tahun. Berkat perannya sebagai Sarah Norman dalam film Children of a Lesser God.

7. Millie Bobby Brown 
7 Artis Hollywood Terkenal yang Miliki Gangguan Pendengaran

Sejak kecil, Millie Bobby Brown menderita gangguan pendengaran pada salah satu telinganya. Semakin bertambah dewasa, Millie mengaku gangguan pendengarannya bertambah parah. Walaupun begitu, bintang serial Strangers Things ini tidak pernah membuatnya berhenti mengejar kariernya sebagai seorang aktris.

Memiliki masalah pendengaran memang berat karena telinga merupakan salah satu indra penting bagi manusia. Tetapi bukan berarti gangguan tersebut dapat menghentikanmu untuk mewujudkan mimpimu. Buktinya ketujuh artis di atas berhasil sukses meski memiliki masalah pendengaran.